Kompas TV entertainment selebriti

Ayah Lesti Kejora Pilih Antar Anak ke Pesantren, Tak Muncul saat Kasus KDRT Rizky Billar Berakhir

Kompas.tv - 19 Oktober 2022, 14:51 WIB
ayah-lesti-kejora-pilih-antar-anak-ke-pesantren-tak-muncul-saat-kasus-kdrt-rizky-billar-berakhir
Lesti Kejora dan ayahnya, Endang Mulyana, memastikan pencabutan laporan KDRT terhadap Rizky Billar. (Sumber: Kompas.com/Revi C Rantung)
Penulis : Dian Septina | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lesti Kejora dan Rizky Billar menyambangi Polres Metro, Jakarta Selatan pada Selasa (18/10/2022) malam.

Kedatangan mereka adalah untuk merampungkan urusan restorative justice, dan didamaikan di hadapan polisi serta tokoh agama.

Namun, Endang Mulyana, ayah Lesti Kejora tak mendampingi anaknya ke Polres Metro Jakarta Selatan. Padahal, momen itu merupakan peristiwa penting yang menandai perdamaian resmi antara Lesti dan Billar.

Mengapa saat kasus Rizky Billar dihentikan polisi Endang Mulyana tak turut menemani Lesti Kejora? Alasan ketidakhadiran Endang Mulyana kemudian dijelaskan oleh kuasa hukum Lesti, Sandy Arifin.

Baca Juga: Berpelukan, Rizky Billar dan Lesti Kejora Sepakat Damai, Polisi Hentikan Kasus KDRT

"Saya sudah menemui Ayah Lesti Kejora. Saya menyampaikan bahwa bagaimana ayah bisa hadir, kami berharap hadir. Tapi beliau lagi ada kegiatan di luar kota, kalau tidak salah mengantarkan adiknya (Lesti) ke pesantren,” ungkap Sandy Arifin, dilansir Kompas.com, Selasa (18/10/2022).

Sandy menyebut, Endang telah mempercayakan putrinya pada tim kuasa hukum. Oleh karena itu, Lesti hanya didampingi oleh kuasa hukumnya ketika menjalani proses mediasi.

“Jadi mereka mempercayakan sepenuhnya kepada kami selaku kuasa hukum Dede,"  jelas Sandy.

Baca Juga: Resmi, Lesti Kejora Cabut Laporan KDRT dan Berdamai dengan Rizky Billar

Lesti Kejora menekankan, meski tak hadir, ayahnya memberikan restu untuk dia dan Rizky Billar berdamai.

"Dua-duanya sama (Billar dan ayah). Mau bagaimana pun, mereka orangtua. Ini sudah kesepakatan dari keluarga, kesepakatan orangtua, kesepakatan keluarga besar untuk memutuskan perdamaian ini," kata Lesti Kejora, dilansir Kompas.com.

Lesti Kejora melaporkan Rizky Billar ke Polres Metro Jakarta Selatan atas kasus dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada Rabu (28/9/2022) malam.

Kemudian Rizky Billar ditetapkan sebagai tersangka kasus KDRT usai diperiksa pada Rabu (12/10/2022). Namun, pada Jumat (14/10/2022), Lesti Kejora telah mencabut laporannya tersebut dan keduanya telah sepakat berdamai.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x