Kompas TV olahraga sepak bola

Sukseskan Piala Dunia U20 2023, Pemerintah dan FIFA Bersinergi, Edukasi Suporter Makna Fair Play

Kompas.tv - 19 Oktober 2022, 04:45 WIB
sukseskan-piala-dunia-u20-2023-pemerintah-dan-fifa-bersinergi-edukasi-suporter-makna-fair-play
Presiden Joko Widodo bersama Presiden FIFA Gianni Infantino melakukan pertemuan untuk membahas transformasi sepak bola Indonesia di Istana Merdeka, Selasa (18/10/2022). (Sumber: Sekretariat Kabinet)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah dan FIFA telah sepakat untuk bersinergi bersama demi memastikan pertandingan Piala Dunia U20 2023 yang akan digelar di Indonesia bisa berjalan dengan baik. 

Hal itu diungkapkan Presiden Joko Widodo usai melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka, Selasa (18/10/2022). 

"Pemerintah bersama FIFA juga bersepakat untuk memastikan pertandingan Piala Dunia U20 FIFA di Indonesia dapat berjalan dengan baik," kata Presiden Jokowi.

"Semua segi persiapan sampai dengan pelaksanaannya harus dipastikan berjalan sesuai dengan standar FIFA dan ditangani secara baik, secara profesional," ujar orang nomor satu di Republik Indonesia itu. 

Dalam kesempatan tersebut, Gianni Infantino juga mengatakan bahwa turnamen Piala Dunia U20 adalah salah satu yang terpenting di sepak bola pria setelah gelaran Piala Dunia 2022 yang tahun ini digelar di Qatar.

Maka dari itu, sang Presiden FIFA menjelaskan bahwa demi menggelar pertandingan yang berjalan lancar, diperlukan pula stadion-stadion terbaik.

Baca Juga: PSSI dan FIFA Fun Football di Stadion Madya, Gianni Infantino dan Iwan Bule Sama-Sama Nyekor

Sejumlah perombakan stadion-stadion di Indonesia pun telah disiapkan agar berstandar FIFA dalam hal keamanan dan kenyamanan. 

Tak hanya itu, edukasi terhadap suporter akan dilakukan agar paham dengan makna fair play yang dijunjung oleh FIFA. 

Dengan begitu, apabila Piala Dunia U20 2023 sukses digelar, maka itu akan menaikkan citra Indonesia di mata dunia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x