Kompas TV entertainment selebriti

Jokowi dan 5 Menteri Cek Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Diduga Lokasi Pernikahan Kaesang-Erina

Kompas.tv - 16 Oktober 2022, 15:02 WIB
jokowi-dan-5-menteri-cek-hotel-royal-ambarrukmo-yogyakarta-diduga-lokasi-pernikahan-kaesang-erina
Kaesang Pangarep dan Erina Gudono saat menghadiri perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka (17/8/2022). Minggu (16/10/2022), Presiden Jokowi dan para menterinya mengecek hotel Royal Ambarrukmo, Yogyakarta yang diduga akan menjadi lokasi pernikahan Kaesang-Erina. (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Dian Nita | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama lima menterinya terpantau melakukan pengecekan lokasi di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta pada Minggu (16/10/2022) pagi.

Kelima menteri yang mendampingi Jokowi tersebut yakni Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhur Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Investasi Bahlil Lahadiala.

Setelah rombongan Presiden dan para menterinya tiba dan masuk ke lokasi, kekasih Kaesang Pangarep, Erina Gudono, juga turut datang bersama keluarganya.

Tak lama berselang, Presiden Jokowi dan para menteri langsung meninggalkan lokasi menggunakan mobil masing-masing.

Baca Juga: Momen Presiden Jokowi Temani Warga Joget ‘Ojo Dibandingke’ di Malioboro


Diduga pengecekan lokasi tersebut berkaitan dengan rencana pernikahan Kaesang, putra bungsu Presiden Jokowi, dan Erina Gudono pada Desember 2022 mendatang.

GM Royal Ambarrukmo Herman Courbois mengatakan, rombongan Presiden Jokowi melakukan pengecekan lokasi terutama untuk area pendopo Hotel Royal Ambarrukmo.

"Kayak cek venue aja sebentar. Sebagai salah satu alternatifnya," kata Herman, Minggu (16/10) siang, dikutip dari TribunJogja.

Kendati demikian, Herman enggan membeberkan pengecekan venue oleh Presiden Jokowi dan kelima menterinya itu terkait dengan kegiatan apa.

"Ini masih sulit, belum boleh deh ya. Nanti kalau sudah waktunya kita akan kasih tahu," pungkasnya.

Persiapan Keluarga Erina Gudono jelang Pernikahan

Kemarin, tepatnya pada Sabtu (15/10/2022) malam, keluarga Erina Gudono di Yogyakarta telah mengelar silaturahmi dan pertemuan dengan warga serta pemuda RT 03/RW 59 Purwosari, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman. 

Baca Juga: Jokowi Disebut ke Yogyakarta Hari Ini, Keluarga Erina Gudono Sudah Bahas Persiapan Nikah

Berdasarkan pantauan Kompas.com, pertemuan dengan warga ini terkait persiapan pernikahan Erina dan Kaesang yang digelar sekitar bulan Desember nanti.

Pakde Erina, Muhaimin mengatakan, guna persiapan acara pernikahan keponakannya dengan Kaesang Pangarep, beberapa lokasi di RT 03/RW 59 Purwosari sudah dirapikan dan dibersihkan.

"Ini gardu-gardu sudah dipindahkan, kebunnya sudah kita rapikan. Mudah-mudahan besok sudah selesai," ungkapnya.

Menurut Muhaimin, ke depannya masih akan dilakukan pertemuan lagi secara resmi dengan Presiden Jokowi.

 



Sumber : Tribun Jogja, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x