Kompas TV nasional peristiwa

Kejujuran Bharada E Disoroti Pihak Sambo, Ronny: Kalau Flash Back, Publik Tahu yang Jujur dan Tidak

Kompas.tv - 13 Oktober 2022, 10:08 WIB
kejujuran-bharada-e-disoroti-pihak-sambo-ronny-kalau-flash-back-publik-tahu-yang-jujur-dan-tidak
Ronny Talapessy buka suara tanggapi pengacara Ferdy Sambo, Febri Diansyah, yang menekankan perihal kejujuran kliennya sebagai justice collaborator. (Sumber: Tangkapan layar KOMPAS TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Pengacara Bharada Eliezer (Bharada E) , Ronny Talapessy,  buka suara tanggapi pengacara Ferdy Sambo, Febri Diansyah, yang menekankan perihal kejujuran kliennya sebagai justice collaborator.

Ditegaskan Ronny kepada Febri Diansyah, publik lebih tahu siapa sebenarnya yang jujur dan tidak dalam perkara ini.

Demikian Ronny Talapessy dalam keterangannya di Sapa Indonesia Pagi KOMPAS TV, Kamis (13/10/2022).

“Ini yang perlu kita sampaikan, jadi kalau kita flash back lagi di kasus ini, mungkin publik akan tahu siapa sebenarnya yang jujur, siapa sebenarnya yang tidak jujur,” ucap Ronny.

Ronny juga mengomentari perihal status justice collaborator Bharada E yang disoroti oleh Febri Diansyah dalam perkara Ferdy Sambo.

Baca Juga: Ferdy Sambo dan Putri Akui Ada Kekeliruan usai Brigadir J Tewas, Febri Diansyah: Ini Fase Kegelapan

Dijelaskan Ronny, Bharada E mendapatkan status justice collaborator dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) berdasarkan evaluasi atas kejujurannya dalam perkara ini.

“Saya pikir LPSK adalah lembaga yang berkompeten menilai bahwa saksi siapa yang berkata jujur, saksi siapa yang tidak berkata jujur,” kata Ronny.

“Nah dalam proses pendampingan LPSK kan mereka melakukan evaluasi, mereka kan mempunyai metode, apakah saudara Richard Eliezer ini berkata jujur atau tidak,” jelas Ronny.

Dalam keterangannya, Ronny juga menanggapi sorotan Febri Diansyah soal konsistensi kliennya sebagai justice collaborator dalam perkara pembunuhan Brigadir J.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x