Kompas TV nasional hukum

Brigadir J Ternyata Sempat Menolak Ketika Dipanggil untuk Menghadap Putri Candrawathi di Magelang

Kompas.tv - 12 Oktober 2022, 10:07 WIB
brigadir-j-ternyata-sempat-menolak-ketika-dipanggil-untuk-menghadap-putri-candrawathi-di-magelang
Putri Candrawathi, istri Ferdy Sambo di ruangan dan berbaring di sebuah ranjang dalam proses rekonstruksi hari ini (Sumber: Youtube Polri/Dedik)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J ternyata sempat menolak ketika dipanggil untuk menghadap Putri Candrawathi saat berada di Magelang, Jawa Tengah.

Berdasarkan surat dakwaan terdakwa Ferdy Sambo, peristiwa Brigadir J yang sempat menolak saat dipanggil menghadap Putri Candrawathi itu terjadi pada Kamis, 7 Juli 2022.

Baca Juga: Fakta-fakta Sidang Ferdy Sambo pada Pekan Depan, Digelar Offline hingga Terbuka untuk Umum

Awalnya, pada sore hari itu terjadi keributan antara Brigadir J dengan Kuat Ma'ruf di rumah Ferdy Sambo yang berada di Perum Cempaka Residence, Magelang.

Lalu, pada pukul sekira 19.30 WIB, istri Ferdy Sambo menelepon Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu atau Bharada E yang saat itu berada di Mesjid Alun-alun Kota Magelang agar segera pulang bersama Bripka Ricky Rizal.

Sesampainya di rumah Magelang, Bharada E dan Bripka Ricky mendengar ada keributan. Namun, keduanya tidak mengetahui secara pasti penyebab keributan itu terjadi.


Selanjutnya, Bharada E dan Bripka Ricky menghampiri Putri Candrawathi yang berada di dalam kamarnya. Ketika itu, Putri sesang tiduran di kasur sembari berselimut.

Baca Juga: Klaim Putri Candrawathi Tak Cukup Buktikan Kekerasan Seksual, Potensi Sambo Dihukum Berat Terbuka

"Ada apa bu," kata Bripka Ricky bertanya kepada Putri, yang dikutip dari surat dakwaan Ferdy Sambo pada Rabu (12/10/2022) dikutip dari situs resmi Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Yosua di mana," jawab Putri Candrawathi

Kepada Bripka Ricky, Putri Candrawathi meminta dipanggilkan Brigadir J untuk menemuinya yang saat itu berada di kamarnya.

Tetapi, Bripka Ricky Rizal tidak kangsung memanggil Brigadir J. Ia turun ke lantai satu rumah Ferdy Sambo untuk mengambil senjata milik Brigadir J jenis HS dengan nomor seri H233001.

Selain itu, juga mengambil senjata laras panjang jenis Steyr Aug, Kal. 223, nomor pabrik 14USA247 yang berada di kamar tidur Brigadir J.

Baca Juga: PN Jaksel Bersiap Sidangkan Ferdy Sambo, Mulai dari Penunjukan Hakim hingga Jadwal Sidang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x