Kompas TV olahraga sepak bola

Jurgen Klopp: Liverpool Harus Kembali ke Dasar

Kompas.tv - 4 Oktober 2022, 14:00 WIB
jurgen-klopp-liverpool-harus-kembali-ke-dasar
Manajer kawakan klub Liverpool, Jurgen Klopp. (Sumber: UEFA)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengatakan bahwa skuadnya perlu 'kembali ke dasar' dalam hal bertahan di lapangan.

Klopp juga mengatakan bahwa Liverpool harus lebih kompak dan tidak cuma memakai seragam yang sama tapi tanpa kemajuan.

"Kami harus lebih kompak. Kami memiliki itu dalam pikiran kami, kami tahu itu, tetapi saat ini berjalan dengan baik. Anda melakukannya, dan kemudian Anda melakukannya lagi dan pada saat itu masih tidak benar...," ujar Jurgen Klopp yang dikutip Associated Press (3/10/2022).

"...bertahan adalah semacam seni. Ini bekerja untuk kami sangat lama dengan sangat baik, tetapi ketika itu tidak berhasil lagi Anda menyadari langkah demi langkah betapa Anda harus melakukannya 'kembali ke dasar'."

"Kami hanya mengenakan kaus yang sama tetapi tidak dapat bereaksi secepat yang diinginkan orang... tetapi kami menemukan jalan keluar karena kami berusaha dan itulah yang akan kami lakukan," ungkap Klopp.

Baca Juga: Carlo Ancelotti: Valverde Miliki Banyak Kesamaan dengan Steven Gerrard

Liverpool diketahui hanya berhasil main imbang 3-3 di kandang oleh klub Brighton pada gameweek ke-9 Liga Inggris kemarin, setelah sempat tertinggal 2-0 dan menyia-nyiakan keunggulan 3-2.

Selanjutnya, The Reds mempersiapkan pertandingan fase grup Liga Champions melawan Rangers. Liverpool duduk di urutan kedua Grup A setelah mencatat satu kemenangan (melawan Ajax) dan satu kekalahan (melawan Napoli).

Klub asal Skotlandia asuhan Giovanni van Bronckhorst itu berada pada dasar klasemen grup dan akan dijamu di Anfield, yang mana Liverpool pasti akan menuntut kemenangan.

Baca Juga: World Cup 2022 Qatar: Para Penonton yang Datang Harus Punya Hasil Tes Corona



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x