Kompas TV nasional kriminal

Nomor Baju Tahanan 5 Tersangka Pembunuhan Brigadir J, Putri Candrawathi 077 Ferdy Sambo 052

Kompas.tv - 30 September 2022, 22:27 WIB
nomor-baju-tahanan-5-tersangka-pembunuhan-brigadir-j-putri-candrawathi-077-ferdy-sambo-052
Putri Candrawathi resmi menjadi tahanan Bareskrim Polri. Usai menjalani wajib lapor Putri keluar dari gedung Bareskrim Polri dengan mengenakan baju tahanan dengan nomor 077, Jumat (30/9/2022). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lima tersangka kasus pembunuhan berencana Brigadir Yosua atau Brigadir J kini mendekam di rumah tahanan. 

Tersangka terakhir yang ditahan yakni Putri Candrawathi. Istri Ferdy Sambo ini ditahan setelah usai menjalani wajib lapor dan evaluasi kesehatan di gedung Bareskrim Polri, Jumat (30/9/2022).

Keluar dari gedung Bareskrim Polri, Putri sudah mengenakan baju tahanan Bareskrim Polri dengan nomor di dada kiri 077 seperti tampak pada tayangan Kompas TV.

"Saya ikhlas diperlakukan seperti ini dan saya mohon doa agar saya mampu melalui semua ini," ujar Putri sebelum masuk ke mobil tahanan Bareskrim Polri, Jumat (30/9/2022).

Baca Juga: Penahanan Putri Candrawathi Demi Memudahkan Pelimpahan Berkas Kasus Sambo ke Kejagung

"Saya mohon izin titip anak-anak saya di rumah dan di sekolah mereka masing-masing. Untuk anak-anakku belajar yang baik, dan tetap menggapai capai cita-citamu nak dan selalu berbuat yang terbaik," sambung Putri.

Sebelumnya empat tersangka lain sudah lebih dulu ditahan untuk kepentingan penyidikan. Tersangka pertama yang ditahan yakni Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E.

Bharada E ditahan pada Rabu (3/8). Ia juga menjadi pihak pertama yang ditapkan sebagai tersangka pembunuhan berencana Brigadir J.

Baca Juga: Kenakan Baju Tahanan, Putri Candrawathi Sampaikan Pesan untuk Anaknya Sambil Menangis!

Saat rekonstruksi di rumah Ferdy Sambo jalan Saguling III dan di Duren Tiga, Bharada E mengenakan baju tahanan dengan nomor 035. Kini Bharada E masih ditahan di Rutan Bareskrim Polri.

Kemudian tersangka lain, Bripka Ricky Rizal alias Bripka RR menggunakan baju tahanan dengan nomor 041. Bripka RR ditetapkan tersangka pada Minggu (7/8) dan langsung ditahan di rutan Bareskrim Polri.

Setelah itu, tersangka lain yang merupakan satu-satunya warga sipil yakni Kuat Ma'ruf menenakan baju tahanan dengan nomor 047.

Sopir keluarga Ferdy Sambo ini ditetapkan tersangka pada Minggu (7/8) dan langsung ditahan di Rutan Bareskrim Polri. 

Sedangkan Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka pada Selasa (9/8) dan ditahan di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok. 

Baca Juga: Jaket Burberry Putri Candrawathi Seharga Rp19 Juta, Kini Tertutupi Baju Tahanan Berwarna Oranye

Mantan Kadiv Propam Polri itu mengenakan baju tahanan nomor 052 saat rekonstruksi pembunuhan berencana Brigadir J.

Putri Candrawathi menjadi pihak terakhir yang ditetapkan sebagai tersangka Jumat (19/8/2022) dan ditahan di Rutan Bareskrim Polri pada Jumat (30/9/2022).


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x