Kompas TV nasional peristiwa

Jaket Burberry Putri Candrawathi Seharga Rp19 Juta, Kini Tertutupi Baju Tahanan Berwarna Oranye

Jumat, 30 September 2022 | 20:55 WIB
jaket-burberry-putri-candrawathi-seharga-rp19-juta-kini-tertutupi-baju-tahanan-berwarna-oranye
Putri Candrawathi yang datang ke Bareskrim mengenakan jaket Burberry seharga Rp19 juta telah berganti dengan baju tahanan berwarna oranye usai resmi ditahan pada Jumat (30/9/2022). (Sumber: Antara Photo)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Istri mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, yang juga tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat resmi ditahan hari ini, Jumat (30/9/2022).

Putri Candrawathi pertama kali terlihat pada Jumat siang ketika dia yang didampingi pengacaranya mendatangi Bareskrim untuk wajib lapor dan menjalani tes kesehatan. 

Dalam kegiatan itu, Putri kembali terlihat mengenakan barang branded keluaran rumah mode ternama dunia. Sebuah jaket berwarna biru langit dengan logo 'B' di bagian dada kiri yang dipadu jeans biru gelap dikenakan oleh istri Ferdy Sambo itu. 

Diketahui, jaket tersebut merupakan keluaran dari brand Burberry dengan nama item Logo-Patch Bomber Jacket.

Dilansir dari situs Editorial List, jaket tersebut dijual dengan harga USD1.250 atau sekitar Rp19 juta. 

Jaket keluaran brand Burberry yang dikenakan Putri Candrawathi mempunyai harga USD1.250 atau sekitar Rp19 juta. (Sumber: Tangkapan Layar Editorial List)

Baca Juga: Breaking News! Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi Akhirnya Ditahan di Rutan Mabes Polri

Ini menjadi kesekian kalinya Putri Candrawathi muncul di publik dengan memakai barang-barang mewah berharga wah. Sebelumnya, ia juga pernah terlihat menenteng tas Gucci yang mempunyai harga Rp17 juta. 

Akan tetapi sekarang, jaket berharga belasan juta itu tak lagi terlihat. 

Baju tahanan berwarna oranye dengan nomor dada 077 yang Putri Candrawathi kenakan usai resmi ditahan kini telah menutupi jaket Burberry tersebut. 

Seperti yang diketahui, penyidik telah resmi melakukan penahanan pada Putri Candrawathi terhitung hari ini dan ditahan di Rutan Mabes Polri. 


Baca Juga: Putri Candrawathi Ditahan, Kapolri: Tidak Ada Sel Khusus untuk Istri Sambo

Putri ditahan setelah hasil dari pemeriksaan kesehatan baik jasmani dan psikologi, dia dalam kondisi baik dan memungkinkan untuk ditahan.

"Untuk mempersiapkan mempermudah proses penyerahan berkas Tahap 2, hari ini saudara PC kita nyatakan, kita putuskan untuk ditahan di Rutan Mabes Polri,” ucap Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo. 

“Jadi ini juga untuk menjawab beberapa pertanyaan yang selama ini menanyakan bagaimana kelanjutan dengan posisi saudara PC.”

"Hari ini juga kami telah melaksanakan pemeriksaan terkait dengan kondisi kesehatan, baik kondisi jasmani dan juga melakukan pemeriksaan psikologi,” lanjut Kapolri. 

“Baru saja kami mendapatkan laporan bahwa terkait dengan kondisi jasmani dan psikologi dari saudara PC saat ini dalam keadaan baik.”

Seusai resmi ditahan, ibu empat orang anak itu mengaku ikhlas menjalani masa penahanan dan memohon doa dari semua pihak.

"Saya ikhlas diperlakukan seperti ini dan saya mohon doanya agar bisa melalui semua ini; dan saya mohon izin titipkan anak-anak saya di rumah dan di sekolah mereka masing-masing," kata Putri dengan suara berat dikutip dari Antara. 

Dia juga menyampaikan pesan kepada anak-anaknya dengan ekspresi dan nada suara bergetar agar terus belajar dan berbuat kebaikan. 

"Untuk anak-anakku sayang, belajar yang baik dan tetap gapai cita-citamu, dan selalu berbuat yang baik," ucap Putri Candrawathi.  

Baca Juga: Kemunculan Putri Candrawathi Pakai Baju Tahanan: Mohon Doanya!

 


Sumber : Kompas TV/Antara

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x