Kompas TV olahraga badminton

Berdamai dengan Kevin Sanjaya, Herry IP: Dia Sudah Saya Anggap seperti Anak

Kompas.tv - 30 September 2022, 18:02 WIB
berdamai-dengan-kevin-sanjaya-herry-ip-dia-sudah-saya-anggap-seperti-anak
Pebulu tangkis ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatihnya Herry IP sudah berdamai, usai sempat dikabarkan mengalami keretakan hubungan. (Sumber: NOC INDONESIA )
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perseteruan antara pebulu tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo dan pelatih kepala ganda putra PBSI, Herry Iman Pierngadi atau Herry IP, berakhir dengan damai.

Soal masalah ini, Herry IP merasa masalahnya dengan Kevin bukan sesuatu yang besar. Dia bahkan menyebut tandem Marcus Fernaldi Gideon itu sudah seperti anaknya sendiri.

“Sebenarnya masalah ini tidak terlalu besar karena media saja yang besar-besarin ya. Saya sama Kevin sudah lama dan dia sudah saya anggap sebagai anak,” papar Herry IP dalam konferensi pers virtual, Jumat (30/9/2022) siang, dikutip dari Kompas.com.

“Kalau memang ada kata-kata saya yang wawancara sama wartawan itu membuat Kevin tidak nyaman, saya meminta maaf. Kevin juga sudah terima."

Baca Juga: Kronologi Keretakan Hubungan Kevin Sanjaya dengan Herry IP

“Tadi pagi kita sudah latihan bersama. Jadi, masalah ini menurut saya sudah clear semua dan sudah dijelaskan memang gesekan-gesekan itu biasa. Ini karena ketahuan sama media jadi dibikin ramai. Jadi, sebenarnya biasa,” ucapnya.

Perlu diketahui, keduanya sempat dikabarkan mengalami keretakan hubungan. 

Sang pelatih membeberkan ke media bahwa Kevin Sanjaya sudah tidak mau dilatih olehnya. Keduanya dikabarkan sudah tak berlatih bersama sejak bertanding di Japan Open 2022 awal September silam. 

Kevin sendiri merasa bahwa dia dianaktirikan, dianggap sepele oleh Herry IP. Namun, pada akhirnya konflik tersebut resmi berakhir damai.

Kedua pihak dengan dimediasi oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna saling mengucapkan permintaan maaf atas kegaduhan yang terjadi di masyarakat. 



Sumber : Kompas.com/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x