Kompas TV olahraga sepak bola

Haaland dkk Digebuk Timnas Serbia 0-2, Dragan Stojkovic : Kami Grup yang Bernapas sebagai Tim

Rabu, 28 September 2022 | 18:53 WIB
haaland-dkk-digebuk-timnas-serbia-0-2-dragan-stojkovic-kami-grup-yang-bernapas-sebagai-tim
Haaland dan Timnas Norwegia ditundukkan Serbia 0-2 di kandang saat laga grup UEFA Nations League pada Selasa (27/9/2022) malam. (Sumber: Instagram @herrelandslaget)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam pertarungan striker-striker Liga Inggris musim ini yang sedang dalam performa terbaik, Aleksandar Mitrovic keluar sebagai pemenang melawan Erling Haaland pada Selasa malam (27/9/2022) ketika Serbia mengalahkan Norwegia 2-0 untuk memuncaki Grup 4 UEFA Nations League.

Serbia menyelesaikan kampanye grup dengan 13 poin dari enam pertandingan, unggul tiga poin dari Norwegia yang berada di posisi kedua. Slovenia finis ketiga dengan enam poin, dengan tim terbawah Swedia terdegradasi dengan empat poin.

"Kami mengendalikan permainan dan pantas menang. Kami memiliki grup yang sehat di sini, yang bernapas sebagai tim," kata manajer Timnas Serbia, Dragan Stojkovic, yang dikutip The National (28/9/2022).

Baca Juga: Spanyol Berhasil Pukul Portugal 1-0, Alvaro Morata: Kami Pantas Menang

Striker bintang Manchester City, Erling Haaland, hampir membuat tim tuan rumah memulai awal yang sempurna, tetapi tembakan pertamanya setelah 20 detik dengan cemerlang diselamatkan oleh kiper Vanja Milinkovic-Savic.

Selanjutnya striker Juventus, Dusan Vlahovic, memberi Serbia keunggulan pada menit 42 ketika winger Filip Kostic menarik bola ke belakang dan sang striker melepaskannya melalui 'semak-semak' kaki ke gawang lawan.

Kemudian pada babak kedua, giliran Aleksandar Mitrovic dari Fulham yang mana sudah menjadi pencetak gol terbanyak Serbia dan hanya berada di belakang Haaland di daftar top skor Liga Inggris musim 2022/2023 ini, menggandakan keunggulan Serbia menjadi 0-2 pada menit 76.

Serbia selanjutnya akan bertemu Bahrain dalam satu pertandingan persahabatan terakhir sebelum menghadapi Brasil, Kamerun, dan Swiss di Grup G World Cup 2022 Qatar, yang mana Norwegia gagal masuk.

Baca Juga: Tammy Abraham Diincar Tiga Klub Besar Liga Inggris, termasuk Manchester United dan Arsenal


Sumber : The National

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Sail Teluk Cenderawasih Upaya Tingkatkan Investasi

Sabtu, 4 Februari 2023 | 23:39 WIB
Close Ads x