Kompas TV olahraga sepak bola

Meski Kalah 2-0 dari Denmark, Manajer Timnas Prancis Puji Christian Eriksen: Dia Sangat Kreatif

Rabu, 28 September 2022 | 02:05 WIB
meski-kalah-2-0-dari-denmark-manajer-timnas-prancis-puji-christian-eriksen-dia-sangat-kreatif
Christian Eriksen saat berseragam Timnas Denmark. (Sumber: Instagram @chriseriksen8)

Penulis : Christandi Dimas | Editor : Vyara Lestari

KOPENHAGEN, KOMPAS.TV - Manajer Timnas Prancis Didier Deschamps menambahkan pujian kepada bintang asal Denmark, Christian Eriksen, setelah penampilannya di UEFA Nations League.

Christian Eriksen menciptakan delapan peluang bagi Denmark dalam kemenangan 2-0 mereka atas Prancis pada Senin (26/9/2022) malam.

Kekalahan tersebut menjadi sebuah 'tembakan' peringatan ke tim asuhan Deschamps menjelang pertemuan mereka di World Cup 2022 Qatar.

Deschamps mengatakan bahwa dia yakin Denmark sangat beruntung memiliki pemain seperti Eriksen.

"Dia [Eriksen] jelas merupakan pemain yang sangat berbakat secara teknis dan di atas rata-rata," ujar Didier Deschamps yang dikutip United In Focus, Selasa (27/9/2022).

"Dia sangat kreatif dan secara fisik mengesankan. Jadi itu tidak diragukan lagi merupakan bonus besar bagi tim Denmark bahwa mereka memilikinya," tambah Deschamps.

Baca Juga: Pernah Ditolak dan Masih Penasaran, Arsenal Tetap Incar Striker Juventus Dusan Vlahovic

Timnas Denmark telah memiliki Christian Eriksen selama bertahun-tahun sehingga mereka sangat menyadari betapa beruntungnya mereka memiliki gelandang.

Bersama Timnas Denmark, Eriksen telah membukukan total 39 gol dalam 117 penampilannya di kancah internasional sejak 2010 lalu hingga sekarang ini.

Sementara itu, fans Manchester United juga mulai terbiasa dengan kehadiran Eriksen yang telah menjadi relevan bagi Setan Merah sejak direkrut dengan status free transfer musim panas 2022 kemarin.

Gelandang tengah kelahiran 1992 itu diketahui telah membantu Man United memulai dominasi di lini tengah pada tiap laga musim 2022/2023 ini, walaupun belum bisa mencetak gol dan baru hanya bisa bukukan dua assist untuk warga Old Trafford.

Baca Juga: Tammy Abraham Diincar Tiga Klub Besar Liga Inggris, termasuk Manchester United dan Arsenal


 

 


Sumber : United In Focus

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x