Kompas TV regional berita daerah

Danpusterad: Beritakan Sesuai Fakta Bukan Opini

Kompas.tv - 27 September 2022, 13:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) meminta awak media memberitakan berbagai kegiatan TNI Angkatan Darat berdasarkan fakta di lapangan, bukan opini maupun cipta kondisi.

Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, Danpusterad Mayjen Teguh Muji Angkasa menyatakan, ia tidak pernah menghindari setiap ada konfimasi dari awak media, justru sebaliknya. Sehingga fakta yang ada di lapangan bisa langsung diterima oleh awak media, dan bukan merupakan opini.

Ia memberi contoh saat dia menjabat Pangdam Cendrawasih, ia langsung memberikan keterangan bahwa kejadian mutilasi yang melibatkan sejumlah oknum TNI tersebut murni kriminal. Selain itu, kolaborasi ini juga untuk menyampaikan kinerja TNI kepada khalayak.

Sementara Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo, Usman Kansong, mengatakan pentingnya menjaga kerjasama antara TNI dengan media. Sebab, pada era demokrasi segala sesuatunya saat ini sudah transparan. Namun, media juga harus memahami sejumlah hal yang bersifat rahasia dan tidak boleh dipublikasikan atau diulik terlalu dalam, seperti alutsista, sebab menyangkut pertahanan dan keamanan negara.

Namun, untuk suatu peristiwa harus disampaikan fakta yang sebenar-benarnya. Agar media tidak mengambil sumber yang tidak jelas seperti dari media sosial yang belum tentu akurat.

#pusterad #tniad #kementeriankominfo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x