Kompas TV olahraga badminton

Herry IP: Katanya, Kevin Sudah Tidak Cocok Berlatih Dengan Saya

Kompas.tv - 26 September 2022, 21:36 WIB
herry-ip-katanya-kevin-sudah-tidak-cocok-berlatih-dengan-saya
Hubungan antara pemain ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri), dan kepala pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi (tengah), dikabarkan sedang renggang. (Sumber: NOC INDONESIA )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Kepala Ganda Putra Indonesia Herry Iman Pierngadi mengatakan sudah tidak melatih Kevin Sanjaya Sukamuljo di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) PBSI di Cipayung, Jakarta.

Kevin tetap berlatih di Pelatnas Cipayung, hanya saja memisahkan diri dari skuad ganda putra asuhan pelatih berjuluk Naga Api itu. 

"Kalau sekarang latihannya dengan teman-teman di pratama dan mix (ganda campuran). Latihan tetap di pelatnas, tapi tidak gabung dengan ganda putra," ujar Herry dikutip Antara, Senin (26/9/2022).

Ia menyebut Kevin sendiri yang tidak mau dilatih oleh dirinya, tanpa mengetahui alasan Kevin.

"Bukan saya, Kevin yang tak mau berlatih dengan saya. Lebih baik tanya Kevin saja," kata Herry IP.

Herry mengaku mengetahui Kevin tak cocok dengannya dari Asisten Pelatih Ganda Putra Aryono Miranat seusai Indonesia Open 2022 pada 14-19 Juni lalu. "Kalau sudah tidak merasa cocok, ya sudah tidak usah latihan dengan saya," ujarnya. 

Baca Juga: PBSI Klarifikasi soal Turnamen IIC 2022 yang Diduga Disponsori Situs Judi Mansion Sports

Meski bermain dengan pratama dan mix, Kevin tetap menjadi tandem Marcus Fernaldi Gideon.

Pelatih bertangan dingin tersebut tak ingin ambil pusing dengan persoalan tersebut. Herry lebih baik fokus pada atlet ganda putra lain.

"Kalau kecewa pasti kecewa, tapi kan mau bagaimana lagi. Kecewa tidak boleh berlarut-larut. Saya juga harus memikirkan yang lain. Masih ada Fajar Alfian/M Rian Ardianto dan masih ada yang muda-muda," kata Herry.

"Saya tidak ingin terlalu memikirkan. Anak-anak masih banyak yang membutuhkan saya di pelatnas. Saya pikirkan mereka. Intinya di saya itu tidak ada masalah," ujarnya menuturkan.

Dalam kesempatan ini, Herry juga menegaskan bahwa Pelatnas PBSI dalam kondisi baik.

Dikutip dari BolaSport, Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta saat dihubungi Tim Humas dan Media PP PBSI, mengatakan "Saya ada mendengar berita tentang tim ganda putra menyangkut hubungan Coach Herry IP dan Kevin. Sampai hari ini, coach Herry IP masih menjadi kepala pelatih sektor ganda putra utama." 

"Ia masih bertanggungjawab dan memegang kendali penuh sektor ganda putra di Pelatnas Cipayung," lanjut dia.

Baca Juga: Marcus/Kevin Tergusur dari Posisi Nomor 1 Dunia, Digantikan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x