Kompas TV olahraga sepak bola

Belgia Sukses Gedor Wales 2-1, Manajer Puji Kevin De Bruyne: Playmaker Paling Luar Biasa Saat Ini

Kompas.tv - 23 September 2022, 18:24 WIB
belgia-sukses-gedor-wales-2-1-manajer-puji-kevin-de-bruyne-playmaker-paling-luar-biasa-saat-ini
Kevin De Bruyne saat berseragam Timnas Belgia. (Sumber: Instagram @kevindebruyne)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

BRUSELLS, KOMPAS.TV - Manajer Timnas Belgia, Roberto Martinez, menggambarkan duo inspirasional Kevin de Bruyne dan Eden Hazard sebagai 'ajaib'.

Sedangkan untuk bintang Manchester City, Kevin De Bruyne, manajer timnas memujinya dengan mengatakan bahwa ia adalah seorang 'playmaker' paling luar biasa saat ini.

Komentar manajer Timnas Belgia itu dilontarkan setelah mereka berhasil kalahkan Wales 2-1 di Nations League pada Kamis (22/9/2022) malam.

"Bagi saya, dia (Kevin De Bruyne) adalah playmaker paling luar biasa di dunia sepak bola saat ini. Cara dia melihat permainan, caranya untuk memahami waktu dan ruang dan kemudian eksekusi di depan gawang, saya pikir penampilannya ajaib," ujar Roberto Martinez yang dikutip Associated Press, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Pemiliknya Pengusaha Amerika Serikat, Chelsea Perkuat Scouting dan Incar Bintang Bola Asal AS

Kevin De Bruyne mencetak gol 'santai' untuk Belgia pada menit 10 usai menyambut umpan datar Michi Batshuayi.

Kemudian pada menit 37, kebalikannya, giliran Batshuayi berhasil bobol gawang Wales usai mendapat umpan pendek terarah dari De Bruyne.

Tidak tinggal diam, akhirnya Wales bisa memecah kebuntuan pada babak kedua menit 50 dari sundulan striker Kieffer Moore, sehingga skor menjadi 2-1, tetapi tidak bertambah lagi hingga peluit akhir pertandingan.

Dengan kemenangan itu, Belgia kini berada di urutan kedua Grup D Nations League di bawah Belanda, sedangkan Wales berada pada dasar klasemen grup dengan hanya kantongi satu poin.

Baca Juga: Soal Chelsea Pecat Tuchel, Kai Havertz: Saya Terkejut, Terutama dengan Apa yang Telah Kami Menangkan



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x