Kompas TV olahraga sepak bola

Soal Chelsea Pecat Tuchel, Kai Havertz: Saya Terkejut, Terutama dengan Apa yang Telah Kami Menangkan

Kompas.tv - 23 September 2022, 02:05 WIB
soal-chelsea-pecat-tuchel-kai-havertz-saya-terkejut-terutama-dengan-apa-yang-telah-kami-menangkan
Thomas Tuchel saat masih menjadi manajer Chelsea. (Sumber: Instagram @chelseafc)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Gelandang kawakan Chelsea, Kai Havertz, mempertanyakan keputusan Todd Boehly memecat Thomas Tuchel dan menuduh bos baru Chelsea itu bertindak terlalu tergesa-gesa.

Havertz diketahui menikmati masa terbaik dalam kariernya di Chelsea di bawah Tuchel dan mencetak gol-gol yang memenangkan Liga Champions dan final Club World Cup selama 'masa pemerintahan' Thomas Tuchel.

Dengan Chelsea saat ini di posisi keenam pada klasemen Liga Inggris, di samping perjuangan mereka baru-baru ini, dan sejumlah pemain baru masih beradaptasi, Havertz mengungkapkan keterkejutannya atas kepergian Tuchel yang tiba-tiba.

"Saya juga (terkejut), terutama ketika Anda mempertimbangkan bagaimana kami bermain dalam satu setengah tahun terakhir dan apa yang telah kami menangkan," ujar Kai Havertz yang dikutip Metro, Kamis (22/9/2022).

"Dengan posisi keenam (Chelsea) di klasemen saat ini, Anda tidak bisa membicarakan awal musim yang kacau, terutama karena kami memiliki banyak pemain baru yang harus menyesuaikan diri. Tapi sepak bola bergerak sangat cepat, banyak hal bisa terjadi kapan saja," ungkap Havertz.

Baca Juga: Cari Tantangan Baru, Sergio Busquets Berencana Tinggalkan Barcelona pada Musim Panas 2023

Chelsea diketahui telah berjuang untuk konsistensi selama minggu-minggu awal musim baru dan menderita kekalahan mengejutkan melawan tim-tim bukan papan atas, seperti Leeds United, Southampton, dan Dinamo Zagreb di Liga Champions.

Kekalahan di kancah Eropa itu pada akhirnya terbukti menjadi tantangan terakhir oleh Todd Boehly untuk Tuchel, dan memecat pelatih pemenang Liga Champions itu sebelum menyetujui penunjukan Graham Potter sebagai penggantinya.

Dilaporkan pula bahwa Boehly dan Tuchel tidak pernah bertemu langsung satu sama lain selama transfer musim panas 2022 yang penuh gejolak, dan manajer asal Jerman itu percaya akan diberi waktu untuk membalikkan keadaan.

Baca Juga: Soal Kiper AC Milan, Bek Man United Raphael Varane: Mike Maignan Kiper yang Bawa Ketenangan



Sumber : Metro

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.