Kompas TV regional berita daerah

Peresmian PLTS Di Jalan Tol Bali Mandara

Kompas.tv - 22 September 2022, 14:04 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Pembangkit listrik tenaga surya, resmi dioperasikan di Jalan Tol Bali Mandara. PLTS yang dibangun oleh PT Bukit Asam melalui anak perusahaannya PT Bukit Energi Investama bersama PT Jasa Marga ini untuk memenuhinya kebutuhan listrik jalan tol.

Peresmian dilakukan oleh Direktur Utama PT Bukit Asam, Gubernur Bali, Asisten Deputi Bidang Jasa Infrastruktur Kementrian BUMN,  Dirut Jasa Marga, Ketua Project Management Office G20, Dirut PT.BEI dan Dirut JBT. Pembangunan PLTS diharapkan meningkatkan citra pariwisata Bali yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Panel surya sepanjang 1 kilometer dipasang di 6 titik, dengan kapasitas maksimum 400 kilowatt-peak. Energi listrik ini digunakan sebagai sumber listrik ramah lingkungan,  untuk lampu penerangan jalan umum, kantor operasional, serta gerbang tol.

Direktur Utama PT Bukit Asam mengatakan, pembangunan PLTS merupakan proses transformasi PT Bukit Asam  menjadi perusahaan energi dan kimia kelas dunia yang peduli lingkungan, yang sejalan dengan salah satu fokus agenda presidensi G20 Indonesia yaitu transisi energi yang berkelanjutan.

Pengembangan pembangkit listrik tenaga surya di jalan tol Jasa Marga Grup, merupakan upaya untuk mendukung pengurangan emisi karbon global.

 

 

 

 

 

 

#PLTS   #tolbalimandara   #jasamarga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x