Kompas TV video vod

Pemprov Bengkulu Prediksi Stok Pertalite Hanya Bisa Bertahan Sampai Akhir September

Kompas.tv - 20 September 2022, 15:50 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi Bengkulu menyebut stok BBM bersubsidi jenis pertalite terbatas dan diperkirakan hanya bisa bertahan hingga akhir bulan September.

Dari total 174 ribu kilo liter kuota tahunan saat ini hanya tersisa 20 ribu kilo liter terbatas. Pertalite diprediksi hanya sampai akhir bulan.

Baca Juga: Uji Coba Pembatasan 120 Liter, Pertamina Pastikan Tak Ada Lagi Pembelian Pertalite Lebihi Batas

Pemerintah Provinsi Bengkulu menyebut, selain mulai diterapkannya aplikasi MYPertamina saat pembelian BBM antrean panjang kendaraan di sejumlah SPBU di Bengkulu diduga juga disebabkan menipisnya kuota pertalite.

Dari total kuota tahunan sebesar 174.094 kiloliter saat ini hanya menyisakan 20.429 kiloliter saja. Diprediksi stok pertalite di Bengkulu hanya bertahan hingga akhir September ini.

Mengantisipasi terjadinya kelangkaan BBM jenis pertalite, Pemerintah Provinsi Bengkulu tengah mengkaji usulan penambahan kuota pertalite ke BPH migas dan Pertamina.

Dari data Pertamina, konsumsi harian pertalite di Bengkulu masih tergolong normal yakni 690 kiloliter per hari. Selain itu, pasokan BBM ke seluruh SPBU juga dipastikan aman.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x