Kompas TV internasional kompas dunia

Iringan Jenazah Ratu Elizabeth II Berangkat dari Westminster Hall, Raja dan Keluarga Jalan Kaki

Kompas.tv - 19 September 2022, 16:52 WIB
iringan-jenazah-ratu-elizabeth-ii-berangkat-dari-westminster-hall-raja-dan-keluarga-jalan-kaki
Iringan peti jenazah Ratu Elizabeth II berangkat dari Wesminster Hall ke Westminster Abbey, Senin (19/9/2022) petang ini. Anggota keluarga kerajaan Inggris Raya, termasuk Raja Charles III mengekor iringan peti jenazah Ratu Elizabeth II. (Sumber: Nariman El-Mofty/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

LONDON, KOMPAS.TV - Iring-iringan pengangkut jenazah Ratu Elizabeth II telah berangkat dari Westminster Hall pada Senin (19/9/2022) pukul 10.44 waktu setempat atau pukul 16.44 WIB sore ini.

Iring-iringan kereta jenazah akan menempuh perjalanan delapan menit menuju Gereja Westminster Abbey, tempat upacara pemakaman Ratu Elizabeth II. 

Jenazah sang ratu sedianya akan tiba di gerbang Westminster Abbey pada pukul 10.52 waktu setempat atau 16.52 WIB. Upacara pemakaman akan dimulai pukul 11.00 waktu setempat atau 17.00 WIB.

Sebelumnya, pasukan dari Batalion Garda Grenadier ke-1 Angkatan Darat Inggris Raya bertugas mengangkat peti jenazah Ratu Elizabeth II dari podium ke kereta meriam yang digunakan mengangkut peti.


Baca Juga: Jelang Pemakaman Ratu Elizabeth II, Pelayat Padati Gereja Westminster Abbey

Di atas peti, diletakkan Mahkota Kekaisaran atau The Imperial State Crown, Orb Kedaulatan, tongkat kerajaan, serta karangan bunga.

Peti jenazah Ratu Elizbath II akan dikawal oleh 142 personel Angkatan Laut Kerajaan Inggris Raya.

Dalam perjalanan singkat ke Westminster Abbey, anggota keluarga kerajaan berjalan kaki mengikuti iringan. Anggota keluarga kerajaan yang ikut prosesi ini di antaranya adalah Raja Charles III, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward.

Di Westminster Abbey, ratusan pelayat telah memadati gereja untuk mengikuti upacara pemakaman Ratu Elizabeth II. Tamu penting dari kerajaan lain, kepala negara, dan perwakilan pemerintahan dari berbagai penjuru dunia turut berpartisipasi dalam proses ini.

Baca Juga: Fakta dan Angka Seputar Pemakaman Akbar Ratu Elizabeth II dari Kerajaan Inggris, Menakjubkan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x