Kompas TV regional berita daerah

Demo Tambang Emas 1 Orang Luka

Minggu, 18 September 2022 | 23:43 WIB

Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Ratusan warga Poboya menggelar aksi demo di salah satu kotraktor perusahaan tambang di Kelurahan Poboya Kecamatan Mantikulore Palu Sulawesi Tengah. Massa aksi kemudian merusak kantor dan peralatan yang ada di lokasi itu serta menyerang satu orang karyawan kantor itu.

Ratusan massa aksi yang berasal dari warga Poboya menggelar aksi di kantor kontraktor pertambangan pada minggu sore. Dalam aksinya massa merusak pos, perkantoran serta dua ekskavator. Massa kemudian memblokade jalan. Satu orang karyawan kantor itupun menjadi korban luka terkena sabetan senjata tajam.

Korban lamgsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Pihak Kepolisian kemudian membubarkan massa. Dari video anggota Polresta Palu, menggambarkan suasana unjuk rasa yang berakhir dengan pengrusakan.

Kapolresta Palu Kombes Barliansyah mengatakan massa aksi menuntut lahan penambangan emas di area yang telah di kontrak perusahaan tambang di kelurahan Poboya.

Setelah kejadian itu, pihak Kepolisian pun terus berjaga di titik kericuhan terjadi dan beberapa titik lainnya.

#DemoTambang #TambagEmasPoboya #PolrestaPalu 


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


VOD

Jaksa Minta Hakim Tolak Eksepsi Nikita Mirzani

Senin, 28 November 2022 | 23:55 WIB
Berita Daerah

Kerajinan Bonggol Kayu

Senin, 28 November 2022 | 23:47 WIB
Close Ads x