Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] KSAD Dudung Maafkan Effendi, MKD Putuskan Effendi Tidak Bersalah, KSP Temui Demonstran

Kamis, 15 September 2022 | 21:45 WIB

Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Rabu, (15/9/2022):

Berita pertama, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman menyebut TNI AD telah memaafkan anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon. Dudung pun meminta jajarannya untuk menghentikan protes dan bersikap lebih legowo. Hal ini disampaikan Dudung dalam konferensi pers yang digelar satu hari setelah Effendi Simbolon menyampaikan permohonan maaf.

Baca Juga: KSAD Dudung Ngaku Belum Dihubungi Effendi Simbolon Soal Permohonan Maaf

Berita kedua, Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) memutuskan anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDIP Effendi Simbolon tidak bersalah setelah menyebut TNI seperti gerombolan. MKD menilai pernyataan Effendi merupakan sebuah kritikan yang membangun untuk institusi TNI. Selain itu, Effendi telah menyampaikan permintaan maaf secara terbuka kepada publik.

Baca Juga: MKD Hentikan Laporan Terhadap Effendi Simbolon

Berita ketiga, tenaga ahli utama Kepala Kantor Staf Presiden temui BEM SI di tengah unjuk rasa mahasiswa tolak kenaikan harga BBM. Untuk meredam masa aksi anarkis, tenaga ahli utama KSP Abraham Wirotomo menemui mahasiswa di mobil komando. Namun, upaya mediasi berjalan alot lantaran mahasiswa bersikeras untuk bertemu langsung dengan Presiden Jokowi. Ditemui usai beraudiensi, Abraham ungkap kenaikan BBM perlu dilakukan karena krisis ekonomi, pangan, dan energi secara global. 

Video Editor: Lintang


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x