Kompas TV video vod

MKD Hentikan Laporan Terhadap Effendi Simbolon

Kompas.tv - 15 September 2022, 18:03 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon telah meminta maaf atas pernyataannya yang menyebut TNI seperti gerombolan.

Tak hanya meminta maaf secara terbuka kepada seluruh prajurit dan purnawirawan, TNI Effendi Simbolon juga bertemu langsung dengan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di Mabes TNI untuk meminta maaf atas pernyataannya.

Di tengah kegaduhan atas pernyataan Effendi Simbolon, muncul Video Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman tengah memberikan arahan kepada prajurit.

Dudung meminta para perwira ikut bersuara dan tidak tinggal diam.

Baca Juga: TNI AD Memaafkan Anggota Komisi I DPR Effendi Simbolon

Seiring arahan KSAD bermunculan pula video-video di media sosial berisi ancaman dan kekecewaan personel TNI AD di banyak daerah yang ditujukan kepada Effendi Simbolon.

Mereka marah kepada Effendi karena merasa kehormatannya tercederai.

Direktur Eksekutif Amnesty Internastional Indonesia Usman Hamid menilai, arahan KSAD mendorong anggotanya untuk memprotes Effendi Simbolon tidak tepat.

Sementara itu, dari hasil pertemua hari ini (15/09), MKD memutuskan untuk tidak menindaklanjuti laporan yang dilayangkan dari ormas maupun juga per orangan terhadap pernyataan yang disampaikan Effendi Simbolon.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x