Kompas TV tekno internet

Muhammad Said Fikriansyah: Data di Breach Forum Cuma Sample, Maaf Kalau Merugikan, Saya Bukan Bjorka

Kompas.tv - 15 September 2022, 10:06 WIB
muhammad-said-fikriansyah-data-di-breach-forum-cuma-sample-maaf-kalau-merugikan-saya-bukan-bjorka
Muhammad Said Fikriansyah, pemuda 17 tahun asal Cirebon yang dituduh sebagai sosok di balik hacker Bjorka, angkat bicara pada Kamis (15/9/2022). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rofi Ali Majid | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Muhammad Said Fikriansyah yang dituduh sebagai sosok di balik hacker Bjorka, kembali angkat bicara pada Kamis (15/9/2022).

Kali ini, ia menepis argumentasi akun Instagram @volt_anonym tentang kegiatannya menyebar data publik yang disangkut-pautkan dengan Bjorka.

"Saya ingin memberikan klarifikasi perihal tuduhan yang dikatakan akun ig @volt_anonym bahwa saya dituduh sebagai Bjorka," kata Said.

Pemuda 17 tahun asal Cirebon mengakui, pernah mengunggah data di Breach forum, tetapi itu tidak ada kaitannya dengan aktivitas peretasan.

Baca Juga: Mahfud MD: Bjorka Tak Punya Keahlian Khusus, Hacker Zaman SBY Percakapan Telepon Sampai Tersebar

"Dia berbicara mengenai data yang saya share di Breach forum dan mengeklaim bahwa data tersebut sama dengan data Bjorka," kata Said.

"Padahal data itu berada di red forum yang dulu, dan data itu data sample, tidak ada pengaruh apa-apa dengan Bjorka," ucapnya.

Lebih lanjut Said meminta maaf jika data yang ia unggah merugikan masyarakat, tetapi pemuda Cirebon itu menggarisbawahi bahwa dirinya bukanlah Bjorka.

"Kalau memang data tersebut merugikan kalian, saya minta maaf. Intinya saya bukan Bjorka, seperti apa yang dikatakan akun ig @volt_anonym," kata Said.

Sebelumnya diberitakan bahwa Said mengaku kaget dan takut saat mengetahui dirinya dituduh sebagai Bjorka pada Selasa (13/9).

"Saya kaget juga, tiba-tiba nama saya disebut-sebut sebagai Bjorka. Padahal, enggak tahu sama sekali siapa itu Bjorka," ujarnya.

Baca Juga: Pegiat Internet Beli Data Pemerintah dari Bjorka, Ini isi dan Analisisnya

Baca Juga: Inspirasi Nama dan Arti Bjorka: dari Tumbuhan Bumi Utara hingga Penyanyi Islandia


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x