Kompas TV olahraga sepak bola

Tottenham Dibekuk Eks Klub Ronaldo, Conte Keluhkan Sulitnya Main di Liga Champions

Kompas.tv - 14 September 2022, 08:47 WIB
tottenham-dibekuk-eks-klub-ronaldo-conte-keluhkan-sulitnya-main-di-liga-champions
Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte. (Sumber: Instagram @antonioconte)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

LISBON, KOMPAS.TV - Pelatih Tottenham Hotspur, Antonio Conte mengeluhkan sulitnya menjaga level permainan yang tinggi di ajang Liga Champions 2022-23. 

Komentar tersebut dilontarkan Conte usai timnya menelan kekalahan dalam matchday 2 UEFA Champions League 2022-23 kontra eks klub Cristiano Ronaldo, Sporting Lisbon. 

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Jose Alvalade, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB, Tottenham kalah dengan skor 0-2. 

Dua gol kekalahan Spurs lahir pada menit-menit akhir pertandingan. Pertama lewat tandukan Paulinho (90') dan terakhir sontekan Arthur Gomes menit ke-90+3. 

Baca Juga: Antonio Conte: Tidak Ada Favorit di Grup D Liga Champions, Sporting Lisbon akan Jadi Lawan Sulit

Ini merupakan kekalahan perdana Tottenham di musim 2022-23. 

Conte sendiri mengeluh dengan kekalahan timnya ini. Menurutnya, sangat sulit bermain di kompetisi level tinggi macam Liga Champions. 

“Kami mencoba menganalisis apa yang kami lakukan dalam permainannya, Liga Champions adalah level yang sulit," papar Antonio Conte dikutip dari laman Football-London.

"Pertandingan Marseille juga sulit. Kami harus berjuang, terlebih jika ingin melaju ke babak selanjutnya. Level Liga Champions sangat tinggi. Anda tahu bahwa Anda harus mengurangi kesalahan karena pada akhirnya kami membayar banyak," keluh Conte.

Baca Juga: Bayern vs Barcelona 2-0, Xavi: Saya Benar-benar Marah, Kami Tim yang Lebih Bagus!

"Sekarang kita berbicara tentang kekalahan, kekalahan melawan tim yang menunjukkan bahwa mereka terbiasa bermain di kompetisi ini. Sangat disayangkan dan kami harus menganalisis permainan dengan baik."

"Semua pemain harus mengenal bahwa mereka penting menjaga level ini demi terus meningkatkan," tandas juru taktik berusia 53 tahun tersebut.

Sementara itu, kekalahan ini menempatkan Tottenham di posisi kedua klasemen Grup D Liga Champions 2022-23. Dengan koleksi 3 poin dari 2 laga, Spurs terpaut 3 angka dari pemuncak Sporting Lisbon. 



Sumber : Football London


BERITA LAINNYA



Close Ads x