Kompas TV olahraga sepak bola

Bayern vs Barcelona 2-0, Xavi: Saya Benar-benar Marah, Kami Tim yang Lebih Bagus!

Rabu, 14 September 2022 | 06:04 WIB
bayern-vs-barcelona-2-0-xavi-saya-benar-benar-marah-kami-tim-yang-lebih-bagus
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez murka setalah timnya kalah 0-2 dari Bayern Munchen di matchday 2 LIga Champions 2022-23. (Sumber: AP Photo)

Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

MUNICH, KOMPAS.TV - Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tidak bisa menahan murkanya usai timnya menelan kekalahan dari Bayern Munchen dalam matchday 2 Liga Champions 2022-23. 

Duel Bayern vs Barcelona yang bertempat di Stadion Allianz Arena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tuan rumah. 

Dua gol kemenangan Bayern dicetak oleh Lucas Hernandez (50') serta Leroy Sane pada menit ke-54. 

Baca Juga: Antonio Conte: Tidak Ada Favorit di Grup D Liga Champions, Sporting Lisbon akan Jadi Lawan Sulit

Ditilik dari statistik pertandingan, Barcelona memang lebih unggul. Mereka memiliki 53 persen penguasaan bola serta total 18 peluang. Tuan rumah sendiri hanya membuat 13 upaya mencetak gol.

Beruntung bagi Bayern, Robert Lewandowski dan kawan-kawan gagal mengonversi sejumlah peluang matang pada babak pertama menjadi sebuah gol. 

Asyik menyerang, Barcelona lengah dalam menangani situasi bola mati dari Bayern. 

Pada menit ke-50, umpan sepak pojok Joshua Kimmich berhasil ditanduk menjadi gol oleh Lucas Hernandez. Hanya berselang empat menit, Leroy Sane membobol gawang Marc-Andre ter Stegen lewat sepakan mendatar. 

Xavi tak kuasa menahan amarahnya. Menurutnya, Barcelona sudah bermain bagus dan dominan. 

Baca Juga: Haaland Pecahkan Rekor Gol Mbappe di Liga Champions, Rivalitas Baru Pasca Messi-Ronaldo

"Performa tim sudah bagus, tetapi hasilnya buruk," kata Xavi dalam konferensi pers pasca pertandingan. 

"Saya marah. Saya kesal. Saya tidak suka dengan kekalahan, dan kami tidak pantas menerimanya. Saya pikir kami tim yang lebih bagus, kami mendominasi mereka," imbuh Xavi. 

Dengan hasil ini, Bayern sukses menjadi pemuncak klasemen sementara Grup C Champions League (UCL) 2022-23. Kini, Die Roten telah mengumpulkan total 6 poin dari 2 laga. 

Sementara itu, Barcelona turun ke peringkat 2 klasemen dengan koleksi 3 poin dari 2 laga. Mereka hanya unggul selisih gol dari peringkat ketiga, Inter Milan. 

 



Sumber : uefa.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x