Kompas TV regional berita daerah

Protes Jalur Baru BRT, Ratusan Sopir Angkot di Banjarbaru Blokade Terminal

Kompas.tv - 14 September 2022, 06:20 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Ratusan sopir yang tergabung dalam Organisasi Angkutan Darat, Organda, melakukan protes di Terminal Simpang 4 Banjarbaru selasa pagi (13/9/2022).

Para sopir angkot dengan trayek Sekumpul Martapura - Sungai Besar- Cempaka memblokade terminal kemudian melakukan dialog dengan Dinas Perhubungan Kalsel.

Baca Juga: Geger! Jasad Bayi Terapung di Sungai Limamar, Diduga Dibuang Sesaat Setelah Dilahirkan

Dalam aksi ini, Ketua Organda Banjarbaru menyampaikan keberatan dengan trayek baru koridor 2 Bus Rapid Transit atau BRT tujuan Martapura-Terminal Gambut Barakat.

Jalur tersebut akan mengambil jalur Sekumpul-Sungai Besar-Trikora dan meminta agar trayek koridor 2 tidak beroperasi sampai waktu yang belum ditentukan.

"Jalur yang baru BRT tanpa ada kordinasi dengan kita, kita sudah kasih surat, tapi tidak ada balasan apa-apa," ungkap Alvin, Ketua DPC Organda Banjarbaru.

Baca Juga: Dampak Harga BBM Naik, Penjualan Sepeda Listrik di Banjarmasin Meningkat

Sementara Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Selatan menjelaskan pihaknya akan mengundang organda dan Pemko Banjarbaru untuk mendapatkan solusi.

"Belum ada solusi ini, dalam dua hari ke depan kita rapat bersama terkait solusi bagaimana jalur ini," ucap Sekretaris Dishub Kalsel, Muhammad Mirhan.

Baca Juga: Rumah Tidak Layak Huni Milik Dua Lansia di Banjarmasin Dibongkar Pemkot, Direhab Agar Lebih Nyaman

Saat ini koridor 2 BRT yang melayani jalur Martapura-Terminal Gambut Barakat berhenti beroperasi sampai waktu yang belum ditentukan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x