Kompas TV olahraga kompas sport

Guardiola: Haaland Tidak Bisa Menangkan Liga Champions untuk Manchester City Sendiri

Kompas.tv - 6 September 2022, 18:07 WIB
guardiola-haaland-tidak-bisa-menangkan-liga-champions-untuk-manchester-city-sendiri
Bintang klub Manchester City asal Norwegia, Erling Haaland. (Sumber: Twitter @ManCity)
Penulis : Christandi Dimas | Editor : Purwanto

KOMPAS.TV - Pep Guardiola mengakui 'kualitas khusus' Erling Haaland dapat membantu Manchester City memenangi Liga Champions untuk pertama kalinya.

Tetapi, Guardiola menegaskan bahwa striker asal Norwegia itu tidak dapat melakukannya sendiri.

"Semua pemain yang diputuskan klub [Manchester City] untuk direkrut musim ini datang untuk mencoba membuat kami lebih baik. Jika tidak, itu tidak masuk akal," ujar Pep Guardiola yang dikutip Sky Sports (6/9/2022).

"Apakah bantuan [pemain-pemain baru termasuk Haaland] itu akan membantu kami memenangkan gelar? Saya tidak tahu. Saya selalu memiliki keyakinan, tetapi jika kami hanya mengandalkan bahu Erling [Haaland], kami tidak akan memenangi Liga Champions," ungkap Guardiola.

"Dia [Haaland] datang ke sini karena kami meyakinkannya, karena dia merasa kami tidak memiliki banyak striker dan dia bisa bermain dengan kami dan mencoba untuk terlibat dalam cara kami bermain," tambah Guardiola.

Baca Juga: Impian Paul Pogba Main di World Cup 2022 Buyar, Cedera Lutut di Laga Pramusim Juventus

Erling Haaland diketahui telah mencapai puncak permainannya sejak pindah dari Borussia Dortmund ke Manchester City seharga 51 juta poundsterling atau sekitar Rp881.6 miliar.

Haaland telah mencetak rekor 10 gol dalam enam laga pertamanya di Liga Premier Inggris, yang mana di antaranya berasal dari 'hattrick'.

Rekor hebat striker kelahiran 2000 itu adalah 23 gol dalam 19 penampilan Liga Champions saat masih bersama Borussia Dortmund, yang memicu anggapan bahwa Haaland bisa menjadi bagian yang hilang dalam pencarian Manchester City untuk supremasi di Eropa.

Baca Juga: Sudah Rugi, Hotel Milik Legenda Man United Ryan Giggs Punya Utang Ratusan Miliar Rupiah



Sumber : Sky Sports


BERITA LAINNYA



Close Ads x