Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Sidang Komdis PSSI: PSS, Persebaya, Persita dan PSIS Dihukum Denda Rp50 Juta

Selasa, 6 September 2022 | 18:07 WIB
hasil-sidang-komdis-pssi-pss-persebaya-persita-dan-psis-dihukum-denda-rp50-juta
Hasil Sidang Komdis PSSI 2 September 2022 menjatuhkan denda senilai Rp50 juta kepada PSS Sleman, Persebaya Surabaya, Persita Tangerang dan PSIS Semarang. (Sumber: PSSI.org)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Komite Disiplin (Komdis) PSSI kembali memberikan hukuman kepada sejumlah tim yang melakukan pelanggaran. Kali ini, PSS Sleman, Persebaya Surabaya, Persita Tangerang dan PSIS Semarang yang dijatuhi denda. 

Dalam sidang Komdis PSSI 2 September 2022 yang dirilis Selasa (6/9/2022), keempat tim Liga 1 itu kompak mendapatkan tagihan denda senilai Rp50 juta. 

PSS dijatuhi denda tersebut karena suporter PSS Sleman melempar dua gelas plastik air mineral dari tribun timur sisi Selatan di laga melawan Persebaya yang digelar di Stadion Maguwoharjo pada 27 Agustus lalu. 

Sebaliknya, hal serupa juga diterima oleh Persebaya karena di laga tersebut suporter mereka turut melakukan hal serupa di tribun barat bagian utara. 

Terkait hukuman ini, pihak menajemen PSS Sleman pun menyayangkan kejadian tersebut.

"Kami tentu sangat menyayangkan kejadian ini terjadi kembali. Sebelumnya kami sudah bilang bahwa hal seperti ini sepatutnya terulang karena akan merugikan tim lawan serta PSS sendiri,” ujar manajer tim PSS Sleman Dewanto Rahadmoyo.

“Perlu kami tekankan juga jika hal tersebut terjadi kembali karena ini sudah yang kedua kali terjadi. Jika terjadi ketiga kali, maka Komdis PSSI akan memberikan hukuman yang lebih berat dan berbeda untuk PSS ke depannya,” imbuhnya.

Dia pun berharap, ke depannya hal tersebut tidak terjadi lagi di stadion karena akan sangat merugikan tim.

“Untuk itu, kami semua mengajak seluruh suporter PSS untuk mematuhi segala peraturan yang ada di stadion. Barang-barang yang tidak boleh dibawa silahkan untuk tidak dibawa dan tidak mengulangi kejadian seperti ini lagi karena akan merugikan,” ucapnya.

Denda dengan nilai yang sama juga diterima Persita akibat pelanggaran dalam laga melawan Bhayangkara FC pada 28 Agustus lalu. 

Sama dengan PSS dan Persebaya, denda yang diterima oleh Pendekar Cisadane itu juga disebabkan oleh ulah suporter mereka yang melakukan pelemparan 1 (satu) botol air mineral ke arah maskot tim Bhayangkara FC di tribun selatan sisi barat. 

Klub terakhir yang dihukum denda Rp50 juta dalam sidang Komdis PSSI itu adalah PSIS.

Mahesa Jenar dijatuhi hukuman karena perilaku dari para pemainnya yang total mendapatkan lima kartu kuning saat melawan Dewa United pada 29 Agustus. 

Baca Juga: AFC Minta PSSI Kirim Dokumen Resmi Bidding Tuan Rumah Piala Asia 2023 sebelum 15 September



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


VOD

Sosok Ferry Mursyidan di Mata Presiden Jokowi

Jumat, 2 Desember 2022 | 23:18 WIB
Close Ads x