Kompas TV regional berita daerah

Dapat Surat Panggilan Tipikor, PNS Bapenda Kota Semarang Menghilang

Kompas.tv - 6 September 2022, 16:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Menghilangnya Iwan Budi Prasetyo Paulus pegawai negeri sipil atau PNS pada Badan Pendapatan Daerah atau Bapenda Kota Semarang hingga kini masih dicari keberadaannya oleh Unit Tipikor Polda Jawa Tengah. PNS yang sempat dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak 25 Agustus 2022 ini, seharusnya memenuhi panggilan Tipikor Polda Jateng atas kasus dugaan korupsi hibah tanah di Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Pada tanggal 27 Agustus 2022 atau dua hari setelah dilaporkan hilang, Iwan sempat terdeteksi lewat hp berada di pemda, namun saat dilakukan pengejaran yang bersangkutan sudah berhasil kabur.

"Tanggal 27 Agustus 2022 kemarin terdeteksi di pemda, saat itu kita melakukan pengejaran ternyata HPnya sudah mati. Tapi kita akan terus melakukan pengejaran," ujar Kombes Pol. M Iqbal Alqudusy, Kabid Humas Polda Jateng.

Untuk mencari keberadaan Iwan Budi, Polda Jateng berkoordinasi dengan jajaran polres untuk ikut melakukan pencarian. Selain Iwan, Tipikor Polda Jateng telah memeriksa sejumlah pegawai lain atas kasus dugaan korupsi hibah delapan bidang tanah dari PT KDL pada Pemkot Semarang.

Untuk penyelidikan lebih lanjut kasus ini, Unit Tipikor Polda Jateng akan melakukan pemeriksaan lanjutan pada pegawai lain yang diduga terlibat dalam kasus tersebut.

Tipikor Polda Jateng hingga saat ini masih mencari keberadaan PNS Kota Semarang yang menghilang usai mendapat surat pemanggilan atas kasus tindak pidana korupsi.

#semarang #poldajateng #pns

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x