Kompas TV otomotif news

Digelar di Jalan Benyamin Sueb, Peserta Ajang Balap Street Race Polda Metro Jaya Tembus 1.025

Kompas.tv - 3 September 2022, 05:25 WIB
digelar-di-jalan-benyamin-sueb-peserta-ajang-balap-street-race-polda-metro-jaya-tembus-1-025
Peserta ajang balap motor jalanan atau street race yang digelar Polda Metro Jaya bersiap di garis start. Ajang balap motor jalanan atau street race ni di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1/2022). (Sumber: ANTARA/Mentari Dwi Gayati)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ditlantas Polda Metro Jaya menutup pendaftaran peserta ajang balap motor jalanan atau street race yang akan digelar di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman mencatat sudah ada 1.025 pembalap yang mendaftar untuk ajang balap jalanan atau street race seri keempat ini.

"Sudah kita tutup di 1.025 orang. Ada yang fun race, ada yang komunitas, ada yang battle. Jadi dari pagi sudah kita laksanakan fun race," ujar Latif di kawasan Kemayoran, Jumat (2/9/2022). Dikutip dari Antara.

Baca Juga: Tak Perlu Lagi Waswas Dirazia, Ajang Street Race Resmi Digelar di Ancol

Ajang street race yang digagas Polda Metro Jaya ini akan berlangsung selama dua hari pada Sabtu (3/9/2022) dan Minggu (4/9/2022).

Menurut Latif, kegiatan yang sudah berjalan empat seri ini diharapkan menjadi ajang nasional yang mampu mengakomodasi bagi penggemar balap.

Ia juga memastikan tidak ada taruhan terselubung dari para peserta maupun penonton balap, mengingat peserta kebanyakan berasal dari komunitas.

"Ini kan sudah seri keempat, siapa tahu ini akan dinasionalkan. Harapan dari Pak Kapolda ingin menampung energi-energi yang hobi itu. Pak Kapolda fasilitasi dengan street race ini sehingga diharapkan tidak ada lagi (balap liar)," ujar Latif.

Baca Juga: Meresahkan Pengguna Jalan, Polisi Tangkap Pelaku Balap Liar di Senayan

Penutupan jalan

Latif menjelaskan ajang balap jalanan ini digelar di jalur cepat Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran.

Jalan Benyamin Sueb dinilai cocok sebagai lokasi balap jalanan karena konstruksi jalan sesuai untuk balap dan luas yang memadai untuk menampung para pembalap dan penonton.

Penutupan jalan dilakukan mulai Jumat malam sebagai persiapan ajang balap jalanan yang akan berlangsung pada Sabtu (3/9/2022) dan Minggu (4/9/2022).

Baca Juga: Mengenal W124 MBCI Motor Sport Hingga Perbedaan Perawatan Mesin Mobil Balap dengan Mobil Klasik!

Latif memastikan penutupan jalur cepat Jalan Benyamin Sueb tidak akan mengganggu aktivitas para pengendara, mengingat penutupan sebagian jalan dilakukan saat akhir pekan.

Pihaknya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas dengan pengalihan arus. Kendaraan dari Jalan Griya Utama akan diarahkan menuju Perumahan Springhill.

Sedangkan kendaraan dari arah selatan tetap bisa melintas di jalur lambat jalan Benyamin Sueb, Kemayoran.


Selain ajang balap jalanan, kegiatan fun race dan battle akan mengisi kegiatan ini. Ditlantas Polda Metro Jaya juga menghadirkan pelaku usaha UMKM dan adanya sentra vaksin booster untuk masyarakat.

"Jadi yang ditutup hanya jalur cepat saja," ujar Latif.

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x