Kompas TV olahraga kompas sport

Ketum PSSI Ultimatum Pemain Persija dan Persebaya, Diminta Segera Gabung Timnas U19

Kompas.tv - 30 Agustus 2022, 22:18 WIB
ketum-pssi-ultimatum-pemain-persija-dan-persebaya-diminta-segera-gabung-timnas-u19
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengultimatum pemain Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya agar segera bergabung dengan TC Timnas U19. (Sumber: ANTARA/Michael Siahaan)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengultimatum para pemain Persija Jakarta dan Persebaya yang belum bergabung ke pemusatan latihan (training camp/TC) Timnas U19. 

Saat ini, penggawa Garuda Nusantara telah memulai persiapan bersama pelatih Shin Tae-yong jelang tampil di ajang Kualifikasi Piala Asia U20 2023 pada September mendatang. 

Namun, ada enam pemain dari Persija dan Persebaya yang belum bisa ikut TC karena masih dibutuhkan tenaganya untuk berkompetisi di Liga 1.

Shin Tae-yong sendiri telah memberikan izin kepada lima pemain Persija dan satu pemain Persebaya itu untuk datang lebih lambat daripada para pemain Timnas U19 yang lain. 

Namun, Iriawan berharap para pemain tersebut bisa segera bergabung karena penting untuk persiapan Timnas U19. 

Dia pun mengultimatum agar para pemain itu bisa datang ke TC sebelum tanggal 4 September. 

"Mereka telat ke timnas dengan izin Shin Tae-yong. Namun, tanggal 4 September mereka harus bergabung. Lebih cepat lebih baik. Ini penting sekali," kata Iriawan di Lapangan Sepak Bola A, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/8/2022), dikutip dari Antara

Baca Juga: Soal Kans Bima Sakti Gantikan Shin Tae-yong di Timnas U19, Ini Kata Ketum PSSI


Para pemain yang belum bergabung tersebut yakni Alfriyanto Nico, Cahya Supriadi, Frengky Deaner Missa, Ginanjar Wahyu dan Muhammad Ferarri yang berasal dari Persija serta gelandang serang Persebaya, Marselino Ferdinan. 

Nantinya apabila para pemain tersebut belum bergabung hingga 4 September, Iriawan akan menyerahkan keputusan kepada Shin Tae-yong. 

"Setelah tanggal 4 September semuanya terserah Shin. Kalau mau mencoret juga terserah dia," imbuhnya. 

Sementara terkait persiapan Timnas U19, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menilai skuad dalam kondisi fisik yang bagus. 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x