Kompas TV olahraga kompas sport

Resmi! Manchester United Capai Kesepakatan Transfer dengan Ajax Amsterdam untuk Antony

Kompas.tv - 30 Agustus 2022, 19:50 WIB
resmi-manchester-united-capai-kesepakatan-transfer-dengan-ajax-amsterdam-untuk-antony
Manchester United mengumumkan telah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan pemain depan Ajax Amsterdam, Antony. (Sumber: Manchester Evening News)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan transfer untuk mendatangkan Antony dari Ajax Amsterdam, Selasa (30/8/2022). 

Menurut ESPN, pemain berkebangsaan Brasil itu didatangkan dari Ajax dengan nilai transfer 100 juta euro (95 juta euro di awal dan tambahan bonus 5 juta euro) atau sekitar Rp1,49 triliun. 

Nantinya setelah lolos tes medis dan mendapatkan visa kerja, Antony bakal menandatangani kontrak yang berlaku hingga 2027 dengan opsi perpanjangan satu tahun. 

"Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Ajax untuk transfer Antony, dengan syarat medis, persyaratan pemain sedang diselesaikan, dan izin internasional," bunyi pernyataan resmi klub. 

Baca Juga: Manchester United Selangkah Lagi Dapatkan Antony


Antony menjadi pemain kelima yang diboyong Erik ten Hag ke Old Trafford di jendela transfer musim panas ini.

Sebelumnya, Manchester United sudah mendatangkan Tyrell Malacia, Christian Eriksen, Lisandro Martinez dan Casemiro. 

Sebelum datang ke Manchester United, Antony total telah mencetak 31 gol dan 27 assist dalam 134 penampilan klub untuk Ajax dan Sao Paulo.

Di Timnas Brasil, pemain berusia 22 tahun itu juga sudah punya 9 penampilan dengan sumbangan 2 gol dan 2 assist

Selama kariernya, Antony telah memenangi dua gelar Eredivisie dan meraih medali emas cabang olahraga sepak bola di Olimpiade Tokyo 2020.

Setelah mengumumkan kesepakatan mengenai transfer Antony, Manchester United diyakini juga bakal segera kedatangan kiper Martin Dubravka yang dipinjam dari Newcastle United.  

Baca Juga: Erik ten Hag Berharap Cristiano Ronaldo Bertahan di Manchester United



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x