Kompas TV olahraga kompas sport

Erik ten Hag Berharap Cristiano Ronaldo Bertahan di Manchester United

Minggu, 28 Agustus 2022 | 17:28 WIB
erik-ten-hag-berharap-cristiano-ronaldo-bertahan-di-manchester-united
Erik ten Hag menegaskan bahwa Cristiano Ronaldo masih menjadi pemain kunci bagi Manchester United. (Sumber: Instagram @cristiano)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Erik ten Hag tidak memasang Cristiano Ronaldo sebagai starter kala Manachester United menghadapi Southampton. Kapten Timnas Portugal itu tampil mulai menit ke-68 menggantikan Jadon Sancho, saat Setan Merah sudah unggul satu gol lewat Bruno Fernandez.

Pemain berusia 37 tahun terus diterpa rumor kepindahan dari Old Trafford. Disebutkan, Cristiano Ronaldo ingin mendapatkan klub yang ikut bermain di Liga Champions. Agen Ronaldo Jorge Mendes menyebut Napoli menjadi tim anyar yang akan dituju. 

Namun Erick ten Haag kembali menegaskan sikapnya ketika ditanya apakah Ronaldo telah memainkan pertandingan terakhirnya untuk Manchester United. Ten Hag mengatakan bintang Portugal itu akan tetap di Old Trafford.

"Kami punya rencana dengan dia," kata Ten Hag dikutip dari ESPN. "Jadi kami ingin dia bertahan. Itulah yang kami inginkan. Saya harap (dia bertahan)."

Manchester United sendiri dikabarkan masih memburu pemain depan Ajax Amsterdam, Antony, serta sejumlah pemain depan lainnya. 

Baca Juga: Usai Jadi Pemain Terbaik UEFA, Benzema: Ronaldo Sangat Membantu Saya dalam Mencetak Gol

Meskipun, Ten Hag mengisyaratkan sudah puas dengan lini depannya saat ini jika gagal mendapat penyerang baru selama Ronaldo bertahan. "Kami memiliki Cristiano Ronaldo, kami memiliki Anthony Martial, kami memiliki Marcus Rashford jadi kami baik-baik saja," ujarnya. 

Dalam pertandingan kontra Southampton, Manachester United menang berkat satu gol Bruno Fernandez pada Sabtu (28/8/2022). Hasil itu sementara menempatkan United di posisi tujuh klasemen dengan enam poin. 

Dua kemenangan beruntun itu membuat Ten Haag senang. Permainan Raphael Varane dan kawan-kawan sudah lebih bagus. 

Seiring berjalannya waktu, Manchester United bakal semakin baik.  "Ada banyak ruang untuk perbaikan, itu cukup jelas," tambah Ten Hag. 

“Bagi saya itu normal. Ketika Anda datang, di awal musim selalu sulit. Ini salah satunya. Yang kedua adalah saya baru, kerja sama dengan tim baru, ini cara bermain yang baru."

“Banyak faktor baru dan tidak akan berjalan 100% sejak awal, tetapi kami harus mendapatkan hasil dan memenangkan pertandingan."

"Itulah yang kami lakukan hari ini dan saya senang dengan itu. Apa yang kami bawa ke lapangan, saya sangat senang dengan itu," tutup dia. 

Baca Juga: Kata Casemiro soal Hubungannya dengan Fred, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo



Sumber : KOMPASTV/ESPN

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x