Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United Selangkah Lagi Dapatkan Antony

Minggu, 28 Agustus 2022 | 20:58 WIB
manchester-united-selangkah-lagi-dapatkan-antony
Manchester United selangkah lagi mendapatkan pemain depan Ajax Amsterdam, Antony. (Sumber: Manchester Evening News)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rumor kepindahan Antony dari Ajax Amsterdam ke Manchaster United terus bergulir dua hari menjelang batas akhir bursa transfer awal musim kompetisi 2022/2023 pada Kamis (1/9/2022) nanti. 

Dilansir ESPN, Minggu (28/8/2022), negosiasi antara Manchester United dan Ajax berjalan lancar pada akhir pekan ini. 

Ajax semula telah menolak dua tawaran dari United untuk Antony senilai 80 juta euro dan 90 juta euro. 

Klub raksasa Belanda itu mengindikasikan akan melepas pemain internasional Brasil jika MU mau menebusnya 99 juta euro dengan sejumlah klausul. 

Seorang sumber ESPN mengatakan kesepakatan Antony belum rampung tapi kedua pihak telah berkomitmen untuk menyelesaikan transfer sebelum jendela transfer berakhir. 

Antony telah menjelaskan bahwa dia ingin meninggalkan Ajax untuk bereuni kembali dengan mantan manajernya Erik ten Hag di Old Trafford. Bahkan, dikabarkan, Antony mendamprat klubnya karena menolak tawaran kedua dari Manchester United. 

Antony tak masuk skuad Ajax di laga Eredivisie melawan FC Utrecht. Tim racikan Alfred Schreuder menang dengan skor 0-2 pada laga itu.

Baca Juga: Manchester United Bersiap Ajukan Tawaran Baru untuk Antony

Menanggapi transfer Antony, Schreuder mengaku sedih karena kesepakatan ini hanya tentang uang. 

"Saat ini, semuanya tentang uang. Saya merasa ini menyedihkan. Tapi ini adalah dunia kita, sangat menyedihkan dan saya tidak setuju bahwa hal-hal ini terjadi pada kita," ucapnya kepada ESPN Nederland

Meski begitu, Schreuder masih berharap Antony bisa bertahan di Ajax Amsterdam musim ini. 

Sejumlah media di Inggris mengabarkan kedatangan Antony ke Manchester United dibutuhkan Ten Hag setelah Anthony Martial mengalami cedera achilles. Anthony Martial memang tak bisa tampil pada pertandingan kontra Southamton pekan lalu. Ia diperkirakan baru tampil pada laga tandang Manchester United ke Leicester City akhir pekan ini. . 

Antony didatangkan dari Sao Paulo dengan biaya 15 juta euro pada 2020 mampu mencetak 12 gol dalam 33 pertandingan untuk Ajax.

Menanggapi perburuan pemain selama musim transfer ini, Ten Hag mengisyaratkan sudah puas dengan lini depannya saat ini, jika gagal mendapat penyerang baru selama Ronaldo bertahan. "Kami memiliki Cristiano Ronaldo, kami memiliki Anthony Martial, kami memiliki Marcus Rashford, jadi kami baik-baik saja," kata Ten Haag.   

Baca Juga: Pelatih Ajax Ingin Antony Bertahan: Kami Bermain di Liga Champions, Manchester United Tidak


Sumber : KOMPASTV/ESPN

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x