Kompas TV tekno gadget

Acer Sebut Hasilkan Produk Dalam Negeri dengan TKDN dan BMP di Atas 40 Persen

Kompas.tv - 31 Agustus 2022, 03:35 WIB
acer-sebut-hasilkan-produk-dalam-negeri-dengan-tkdn-dan-bmp-di-atas-40-persen
Laptop Acer. (Sumber: Istimewa)
Penulis : Fadhilah

KOMPAS.TV - Program pemerintah untuk penggunaan Produk Dalam Negeri (PDN) semakin menjadi perhatian serius perusahaan teknologi. Salah satunya Acer.

Perusahaan ICT itu menyebut telah menghadirkan produk-produk yang memenuhi persyaratan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dan Bobot Manfaat Perusahaan (BMP) lebih dari 40 persen.

PDN Acer yang telah memenuhi standar TKDN, meliputi Notebook, Chromebook, PC All in One (AIO), Desktop PC, dan Mini PC.

Baca Juga: Sistem Pendingin Penting untuk Laptop Gaming, Bisa Pengaruhi Stabilitas Performa

Acer Indonesia juga telah menghadirkan fasilitas produksi lewat Acer Manufacturing Indonesia (AMI) yang berdiri sejak 2012.

Sebagai pabrik yang menerapkan standar global demi menghasilkan produk berkualitas, AMI dikatakan telah memiliki sertifikasi ISO 9001:2015 tentang pemenuhan kebutuhan pelanggan melalui mutu dan peningkatan kualitas. 

Kemudian ISO 14001:2015 untuk sistem manajemen lingkungan; serta ISO 45001:2018 untuk manajemen keselamatan dan kesehatan kerja.

President Director Acer Indonesia Herbet Ang mengatakan, lewat AMI, kustomisasi hardware maupun software juga dilakukan sesuai dengan keinginan dan permintaan, baik dari pelanggan individu, korporat, lembaga pemerintahan, serta lembaga-lembaga pendidikan.

“Kehadiran Acer Manufacturing Indonesia (AMI) adalah komitmen kami secara nyata di Tanah Air dalam menghasilkan produk yang berkualitas dengan standar global, dan memenuhi standar TKDN, sehingga pelanggan mendapatkan pilihan produk terbaik dalam meningkatkan produktivitasnya ke level tertinggi,” ujarnya dalam keterangan tertulisnya, Selasa (30/8/2022).

Baca Juga: Jajaran Laptop Terbaru yang Hadir di Acer Day 2022, Apa Saja?

Selain itu, Acer juga menyebut berkontribusi dalam konsolidasi pengadaan LKPP (Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah) sebagai penyedia produk dalam negeri yang memenuhi standar TKDN.

Dukungan tersebut dengan menghadirkan Acer Chromebook C733 untuk kegiatan belajar mengajar dan media pendidikan berbagai jenjang sebagai peralatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) serta Acer Travelmate P214 untuk kebutuhan administrasi perkantoran.

Acer bersama LKPP telah menandatangani Kontrak Payung Konsolidasi Pengadaan Laptop Produk Dalam Negeri Secara Nasional Tahun Anggaran 2022 senilai Rp6,33 triliun dalam program penyediaan perangkat teknologi. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x