Kompas TV tekno gadget

Sistem Pendingin Penting untuk Laptop Gaming, Bisa Pengaruhi Stabilitas Performa

Kompas.tv - 27 Agustus 2022, 09:20 WIB
sistem-pendingin-penting-untuk-laptop-gaming-bisa-pengaruhi-stabilitas-performa
Gaming Product Manager Acer Indonesia, Andreas Lesmana menyebut sstem pendingin laptop atau komputer menjadi salah satu hal penting untuk gamers, karena hal itu memengaruhi stabilitas performa. (Sumber: Tribunjogja.com/Hanif Surya)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Sistem pendingin laptop atau komputer menjadi salah satu hal penting untuk gamers, karena hal itu memengaruhi stabilitas performa.

Penjelasan itu disampaikan Andreas Lesmana, Gaming Product Manager Acer, kepada wartawan, di Yogyakarta, Jumat (26/8/2022).

Menurutnya, sistem pendingin menjadi salah satu fokus, termasuk yang digunakan pada lini Predator Gaming Acer.

“Sistem pendingin menjadi salah satu hal terpenting bagi gamers,” kata Andreas.

Ia mencontohkan sistem pendingin pada laptop Predator Helios 300, yang menggunakan teknoogi pendingin AeroBlade 3D %th Gen dan Acer CoolBoost.

"Lebih dingin 55 persen + 14,1 persen.”

“Dengan sistem pendingin yang baik, device pasti awet. Kedua, bisa mendapatkan performa stabil.  Karena itu penting banget, supaya nggak pas lagi seru tiba-tiba ngelag,” tuturnya.

Selain sistem pendingin yang mumpuni, laptop ini juga dibekali prosesor Intel Core i7 generasi ke 12 terbaru dan GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 30 series.

Baca Juga: Jajaran Laptop Terbaru yang Hadir di Acer Day 2022, Apa Saja?

“Layar jernih resolusi QHD, teknologi pendingin AeroBlade, kinerja lebih cepat dan koneksi stabil," jelas dia.

Andreas juga menuturkan, pihaknya sangat memahami bahwa kebutuhan laptop untuk gaming terus meningkat dari tahun ke tahun.

Sehingga, inovasi terus dilakukan untuk melengkapi line up yang bisa digunakan segala perintah untuk melakukan gaming, editing, sampai multi tasking yang berat.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x