Kompas TV entertainment lifestyle

KG Media Ajak Karang Taruna Se-Indonesia Rayakan HUT Kemerdekaan RI

Kompas.tv - 27 Agustus 2022, 03:05 WIB
kg-media-ajak-karang-taruna-se-indonesia-rayakan-hut-kemerdekaan-ri
KG Media mengajak Karang Taruna se-Indonesia merayakan HUT Kemerdekaan RI. (Sumber: KG Media)
Penulis : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Menyambut perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, KG Media kembali menginisiasi sebuah gerakan bertajuk SABI Merdeka (Suara Anak Bangsa Indonesia Merdeka).

Gerakan ini diinisiasi setelah sebelumnya sukses menyelenggarakan sederet gerakan yang sudah dimulai sejak 2020, yakni Karaoke Nasional dan Politik Fest, hingga perayaan upacara 17-an virtual se-Indonesia yang digelar pada tahun 2021 lalu. 

Baca Juga: Ratusan Anggota Karang Taruna Blokade Jalan Sirkuit Mandalika, Minta Dilibatkan dalam Gelaran MotoGP

Lewat SABI Merdeka, KG Media hadir menyediakan wadah untuk menyalurkan semangat positif dan ide kreatif serta ajakan bagi seluruh anak bangsa, khususnya SIARAN PERS Karang Taruna se-Indonesia untuk bersama-sama membangkitkan semangat kemerdekaan Republik Indonesia. 

Dian Gemiano, Chief Marketing Officer KG Media, mengatakan, “Setiap perayaan Hari Kemerdekaan, KG Media selalu berusaha mengajak anak muda Indonesia untuk merawat kebanggaan sebagai bangsa yang merdeka dan mandiri melalui kegiatan-kegiatan tradisi yang memang sudah mengakar dari generasi ke generasi. Perubahan-perubahan besar di negeri ini selalu dimotori oleh anak-anak muda, maka momen 17 Agustus adalah waktu yang tepat untuk menggerakan mereka agar semangat itu tetap membara.”

Baca Juga: Pertama di Indonesia, Karang Taruna Bantul Punya Motif Batik Khusus untuk Seragam

Lebih lanjut, Gemiano juga mengungkapkan bahwa di tahun 2022 ini KG Media bekerja sama dengan Karang Taruna, organisasi akar rumput pemuda Indonesia yang tetap hidup dan masih menjadi andalan warga sekitarnya sejak dulu. 

KG Media berharap kerja sama ini bisa memberikan kontribusi terhadap kelestarian Karang Taruna dalam mencetak pemuda/pemudi bangsa yang positif, cerdas dan kreatif. 

Para Karang Taruna yang ingin bergabung di gerakan SABI Merdeka dapat mengikuti sejumlah kegiatan yang dikemas menarik serta identik dengan perayaan kemerdekaan, yaitu lomba proposal karang taruna, lomba dokumentasi, dan upacara virtual se-Indonesia. 


Tidak sampai disitu, para peserta yang mengikuti lomba tersebut berkesempatan mendapatkan hadiah dengan total hadiah bernilai jutaan rupiah. 

Informasi selengkapnya dapat diakses melalui laman www.kitabangkit.id/sabimerdeka dan instagram @kgmediaid.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KG Media (@kgmediaid)


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x