Kompas TV olahraga kompas sport

Final IBL 2022: Pelita Jaya Ngotot Raih Gelar Juara

Kompas.tv - 26 Agustus 2022, 22:05 WIB
final-ibl-2022-pelita-jaya-ngotot-raih-gelar-juara
Duel dua tim berpengalaman akan tersaji babak grand final di Indonesian Basketball League (IBL) 2022, Pelita Jaya Bakrie Jakarta vs Satria Muda Pertamina Jakarta. Kedua tim diwakili pelatih dan pemain menghadiri konferensi pers jelang pertandingan pada Jumat (26/8/2022) di salah satu kafe di Bandung. (Sumber: KOMPAS.com/Adil Nursalam)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ajang Indonesian Basketball League (IBL) 2022 telah mencapai partai puncak. Grand final IBL 2022 akan mempertemukan Pelita Jaya Bakrie Jakarta vs Satria Muda Pertamina Jakarta.

Gim pertama akan berlangsung pada Sabtu (27/8/2022) pukul 19.00 WIB, berlanjut ke gim kedua pada Minggu (28/8/2022) pukul 19.00 WIB, di GOR C-Tra Arena Bandung.

Duel di final tahun ini mengulang final IBL musim lalu (2021) yang juga mempertemukan Pelita Jaya (PJ) vs Satria Muda (SM).

Pelatih Pelita Jaya Fictor G Roring mengatakan perjuangan Pelita Jaya terbilang tidak mudah. Selama perjalanan itu, beberapa pemain muda Pelita Jaya harus dipanggil Indonesia Patriots di regular season dan satu tim sempat terpapar Covid-19. 

Masalah-masalah itu membuat PJ tak bisa tampil maksimal hingga akhirnya IBL dihentikan.

Baca Juga: Pebasket Usia Muda Indonesia Berburu Poin Rangking FIBA di 3X3 Tournament 2022

“Kita bersyukur ada di final IBL 2022 Itu adalah perjuangan yang luar biasa. Saya kasih kredit untuk anak-anak saya, pemain-pemain saya,” ungkap Fictor dalam konferensi pers jelang pertandingan Jumat (26/8/2022) dikutip dari Kompas.com.

Dengan perjuangan yang berat itu, Pelita Jaya sangat ngotot untuk meraih gelar juara.

“Yang pasti kita sudah berada di stage ini, pasti kita seratus persen. Kondisi terakhir kondisi mental fisik saya rasa sudah ada di peak condition,” kata Fictor.

Sebagai informasi para point guard Satria Muda jadi salah satu kewaspadaan Pelita Jaya pada gim final nanti. Fictor akan menginstruksi agar Andakara Prastawa dan kawan-kawan bisa menghentikan para point guard Satria Muda.

Fictor menyatakan bahwa timnya sudah menyiapkan rencana untuk menghentikan point guard Satria Muda yang cukup andal seperti Arki Dikania Wisnu.

“Kita sempat bahas, dan bisa dibilang menakutkan. Tim yang punya akurasi seperti itu, jadi salah satu antisipasi kami,” tutur Fictor.

Baca Juga: Bandung Prawira Kubur Mimpi Ke Final IBL 2022

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x