Kompas TV regional berita daerah

Bupati Badung Paparkan Ranperda Perubahan APBD Badung 2022

Kompas.tv - 26 Agustus 2022, 13:43 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG KOMPAS TV - Rapat paripurna ke-4 digelar di ruang rapat DPRD Kabupaten Badung.  Rapat dengan agenda penjelasan Bupati Badung  terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah - APBD Kabupaten Badung, tahun anggaran 2022 dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Badung, Putu Parwata.

Dalam penjelasan Bupati Badung, pendapatan daerah pada rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2022 yang dirancang  lebih dari 3,6 triliun ini, meningkat 698 miliar atau 23 persen  dari APBD induk tahun anggaran 2022.

Pendapatan ini terdiri dari pendapatan asli daerah dan pendapatan transfer. Sementara belanja daerah pada rancangan perubahan APBD tahun anggaran 2022 dirancang lebih dari 4,1 triliun, meningkat 853 miliar atau 26 persen dari APBD indung tahun anggaran 2022.  Belanja daerah tersebut terdiri dari belanja operasi, belanja modal, belanja tidak terduga dan belanja transfer.

Sementara anggaran belanja dialokasikan sesuai bidang prioritas, seperti bidang pangan sandang dan papan, pendidikan dan kesehatan, jaminan sosial dan ketenagakerjaan, adat /agama dan budaya, pariwisata, dan infrastruktur.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Badung mengatakan, rancangan telah dilakukan optimalisasi, sehingga dengan PAD tersebut diharapkan dapat menyelesaikan program yang dirancang secara tuntas.

Usai penjelasan Bupati Badung, dokumen penganggraan aerah  diserahkan  kepada masing-masing fraksi untuk pembahasan program  lebih lanjut.

 

 

 

 

 

 

#rapatparipurna  #DPRDbadung   #bupatibadung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x