Kompas TV video top 3 news

[TOP 3 NEWS] Kapolri Soal Motif, Benny Harman Luruskan Nonaktif Kapolri, Mendag Harga Telur Turun

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 23:16 WIB
Penulis : Ikbal Maulana

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut adalah berita terpopuler yang terjadi pada hari ini, Rabu (24/8/2022):

Berita pertama, DPR mencecar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengungkap motif pembunuhan Brigadir J agar spekulasi tentang motif tidak berkembang liar di masyarakat. Namun, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo enggan mengungkapkan motif. Menurutnya, motif akan diungkapkan setelah tim penyidik memeriksa tersangka Putri Candrawathi.

Baca Juga: Kapolri Jawab Semua Pertanyaan DPR : Irjen Ferdy Sambo Akan Jalani Sidang Kode Etik Besok!

Berita kedua, anggota Komisi III Benny Harman meluruskan pernyataannya beberapa hari lalu, saat rapat dengar pendapat (RDP) bersama Menko Polhukam, Mahfud MD. Saat itu, ia meminta Kapolri dinonaktifkan sementara agar kasus pembunuhan Brigadir J bisa diungkap. Menurutnya, permintaan itu dalam konteks cerita Menko Polhukam yang menyebut Kapolri tersandera kerajaan Ferdy Sambo.

Baca Juga: Benny K Harman Batal Minta Nonaktifkan Kapolri setelah Dengar Penjelasan Jenderal Listyo Sigit

Berita ketiga, Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menargetkan harga telur di pasaran akan turun dalam 3 minggu ke depan dengan kisaran harga Rp 28 hingga 29 ribu per Kg. Mendag menyebut ada beberapa faktor yang menyebabkan kenaikan harga telur. Pertama ialah para pelaku usaha yang melakukan afkir dini dan juga banyaknya telur yang dibeli Kemensos untuk program bantuan sosial. Terkait persoalan itu, Kementerian Perdagangan akan segera memanggil para pelaku usaha telur agar tidak melakukan afkir dini.

Video Editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x