Kompas TV nasional rumah pemilu

Ketua DPP Nasdem Ungkap Kunjungan PDIP Bak Nostalgia, Sebut Pertemuan Pertama Puan dan Surya Paloh

Kompas.tv - 22 Agustus 2022, 13:24 WIB
ketua-dpp-nasdem-ungkap-kunjungan-pdip-bak-nostalgia-sebut-pertemuan-pertama-puan-dan-surya-paloh
Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Ketua DPR Puan Maharani saat Joging bersama media di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (21/8/2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant (DPP PDIP)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya mengatakan bahwa kunjungan Ketua DPP PDIP Puan Maharani bak nostalgia masa pendirian Nasdem.

Dia mengatakan bahwa nostalgia ini seperti mengulang saat pihaknya mengunjungi PDIP, di mana PDIP merupakan partai politik yang pertama kali dikunjungi.

Melihat Puan Maharani, Willy mengatakan bahwa ayah Puan, Taufiq Kiemas, telah mempertemukan Puan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Baca Juga: Puan Temui Surya Paloh, Pengamat Duga PDIP dan Nasdem Ingin Akhiri Spekulasi Konflik

“Tentu, (dalam kunjungan ini) ada nostalgia. Almarhum Pak Taufiq Kiemas membawa Mbak Puan ke Pak Surya untuk bersama-sama (bertemu),” kata Willy, Senin (22/8/2022), seperti dikutip dari Antara.

“Hubungan Pak Surya dengan keluarga besar Bung Karno itu terjaga cukup baik," ujarnya.

Secara khusus, Willy berujar bahwa Nasdem merasa terhormat karena menjadi partai politik yang pertama kali dikunjungi oleh PDIP dalam safari politik.


Kunjungan ini tak hanya bersua saja, melainkan kedua partai politik ini juga membahas beberapa persoalan di Indonesia, termasuk masalah kebangsaan, kepemiluan, dan kerja sama politik.

Dia berharap, pembahasan kerja sama ini dapat menghadirkan kebajikan.

Melalui kunjungan ini, Willy juga menjelaskan bahwa hubungan antara partai politik di Indonesia baik-baik saja, meski harus berkompetisi dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Harapannya tentu melahirkan kebajikan, melahirkan kesepahaman bersama tentang hal yang selama ini sering kali menjadi miskomunikasi atau mispersepsi seolah-olah dianggap hubungannya panas-adem, padahal fine-fine (baik-baik) saja," ujarnya.

Baca Juga: Puan Temui Surya Paloh di Nasdem Tower Besok, Kukuhkan Kerja Sama PDIP dan Nasdem?

Seperti diberitakan sebelumnya, Puan Maharani bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum PDIP Olly Dondokambey, Bapilu PDIP Bambang Wuryanto, tiba di Nasdem Tower.

Kunjungan dari PDIP ini disambung oleh Wakil Ketua Umum Nasdem Ahmad Hi Ali, Sekjen Nasdem Johnny G. Plate, Ketua DPP Nasdem Willy Aditya, dan anggota Nasdem lainnya.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x