Kompas TV nasional politik

Puan Temui Surya Paloh di Nasdem Tower Besok, Kukuhkan Kerja Sama PDIP dan Nasdem?

Kompas.tv - 21 Agustus 2022, 21:48 WIB
puan-temui-surya-paloh-di-nasdem-tower-besok-kukuhkan-kerja-sama-pdip-dan-nasdem
Ketua DPR RI Puan Maharani berbicara kepada wartawan di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/8/2022). (Sumber: Tangkapan layar video KOMPAS TV)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDI Perjuangan atau PDIP Puan Maharani menyatakan akan menemui Ketua Umum Partai Nasional Demokrat atau Nasdem Surya Paloh, Senin (22/8/2022) besok pukul 10.00 WIB.

Pertemuan yang dilakukan di Nasdem Tower tersebut merupakan salah satu agenda safari politik yang dilakukan oleh PDI-P untuk menemui para ketua umum atau pimpinan partai politik.

"Insyaallah besok mau ketemu dengan Pak Surya Paloh," tutur Puan dalam keterangan yang diterima Kompas TV, Minggu (21/8).

Seperti diketahui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan tugas kepada Puan untuk melakukan komunikasi dengan pimpinan partai lain dalam rangka kerja sama politik di Pilpres 2024. 

Puan berharap pertemuan yang disebut sebagai silaturahmi untuk membangun bangsa dapat berjalan baik dan lancar.

"Bagaimana nanti pertemuannya, insyaallah semua bisa berjalan baik dan lancar dan silaturahminya tentu saja silaturahmi kekeluargaan untuk membangun Indonesia lebih baik," pungkas Ketua DPR RI tersebut.

Baca Juga: 3 Faktor Ganjar Pranowo Jadi Kandidat Paling Potensial di Pilpres 2024 Menurut Survei SMRC


 

Diberitakan sebelumnya Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto tak menampik terkait kerja sama dengan Partai Nasdem dalam agenda Pilpres 2024 mendatang.

Hasto melanjutkan peluang kerja sama tersebut harus melihat siapa kandidat pasangan calon presiden hingga calon wakil presiden yang akan diusung kelak.

"Dan ini kan pemilunya rakyat. Sehingga kita juga harus melihat bagaimana kehendak rakyat tersebut. Ini yang harus dilihat," ucap Hasto dalam konferensi pers daring, Kamis (21/7/2022) silam.

Meski demikian Surya Paloh sempat menuturkan pada Juli 2022 silam bahwa PDIP merupakan partai yang besar. Tanpa Partai Nasdem, jelas Paloh, PDIP sudah bisa mengusung calon presiden sendiri.

"Belum ada pertemuan, belum ada pembicaraan. Ya kan tetapi yang saya tahu, bersama atau tanpa Nasdem, PDIP sudah bisa mencalonkan siapa yang dia inginkan," bebernya pada Senin 25 Juli 2022 silam.

"Karena apa, karena dia partai besar, partai yang mutlak qualified untuk memenuhi seluruh persyaratan," lanjutnya.

Baca Juga: Nasdem: Kami Enggak Ada Masalah dengan PDIP, Bu Mega dan Pak Surya Sahabat

 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x