Kompas TV nasional politik

Nasdem: Kami Enggak Ada Masalah dengan PDIP, Bu Mega dan Pak Surya Sahabat

Kompas.tv - 1 Agustus 2022, 14:52 WIB
nasdem-kami-enggak-ada-masalah-dengan-pdip-bu-mega-dan-pak-surya-sahabat
Wakil Ketua Umun Partai Nasdem Ahmad Ali di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Umum Partai Nasdem Ahmad Ali mengatakan, pihaknya tak memiliki masalah dengan PDIP. Dirinya mengaku selalu berhubungan baik dengan jajaran kader partai berlambang kepala banteng moncong putih tersebut. 

Diketahui, NasDem dan PDIP belakangan ini kerap didera debat politik yang cukup panas. 

Baca Juga: Daftar Jadi Peserta Pemilu 2024, Nasdem Tiba di KPU Tanpa Ditemani Surya Paloh

“PDIP dan NasDem ini enggak ada masalah, kami partai sahabat, teman, bu Mega dan pak Surya juga adalah sahabat. Sesungguhnya tidak pernah ada masalah, kemudian dibuat seakan-akan ada masalah. Enggak ada,” kata Ahmad Ali di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (1/8/2022).

Ia memastikan pihaknya akan mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin hingga 2024 mendatang. 

"Partai Nasdem dan PDIP koalisi yang sudah teruji sebenarnya pada Pemilu 2014 dan 2019. Kami sudah sama-sama mengusung pak Jokowi untuk jadi Presiden sampai hari ini dan kami berkomitmen mengawal ini selesai,” kata Ahmad Ali. 


 

Ia menyatakan, pihaknya enggan mempermasalahkan pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto yang menyatakan tidak ingin mengganggu Nasdem lantaran sudah menjalin komunikasi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

Menurut dia, setiap orang memang punya hak untuk memberikan penilaian, tetapi ia menekankan, komunikasi antara NasDem dengan Demokrat dan PKS tidak membatasi komunikasi dengan partai-partai lain.

"Kami tidak akan membatasi itu, memang tentunya kalau kita dengan PDIP, kita tahu bahwa dia satu-satunya partai memenuhi syarat untuk mengajukan sendiri, sehingga dalam kontestasi 2024 mereka bisa tidak membutuhkan partai lain," katanya. 

Ia menyebut, pihaknya akan menjalin komunikasi dengan partai politik (parpol) lainnya untuk mengusung capres-cawapres di Pilpres 2024.

Baca Juga: Daftar Pemilu, Hasto Pamer PDIP Satu-Satunya Partai di Asia yang Bersertifikasi Manajemen Kepartaian

“Bagi Nasdem butuh koalisi dengan partai lain, karena kami butuh memenuhi persyaratan untuk mengusung. Intinya nasdem menyadari bahwa bangsa sebesar ini tidak bisa diusung sendiri dan harus dengan partai-partai lain,” katanya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x