Kompas TV internasional kompas dunia

Bus Tabrak Ambulans yang Tangani Kecelakaan di Turki, 15 Tewas, Ada Jurnalis, Damkar dan Paramedis

Kompas.tv - 20 Agustus 2022, 23:01 WIB
bus-tabrak-ambulans-yang-tangani-kecelakaan-di-turki-15-tewas-ada-jurnalis-damkar-dan-paramedis
Sejumlah kru penyelamat tampak memeriksa lokasi kecelakaan bus penumpang yang menabrak ambulans yang tengah menangani kecelakaan sebelumnya di jalan raya di selatan Turki, Sabtu (20/8/2022). Akibat insiden itu, sedikitnya 15 orang tewas dan 22 lainnya luka-luka. (Sumber: IHA via AP)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

ISTANBUL, KOMPAS.TV — Sebuah bus penumpang menabrak tim penyelamat yang tengah menangani sebuah kecelakaan di jalan raya di selatan Turki, Sabtu (20/8/2022). Akibat kecelakaan itu, sedikitnya 15 orang meninggal dunia dan 22 orang lainnya luka-luka.

Melansir Associated Press, tiga orang petugas pemadam kebakaran (damkar), dua paramedis, dan dua jurnalis termasuk di antara korban tewas. Menteri Dalam Negeri Turki Suleyman Soylu mencuit, 8 korban tewas lainnya tengah berada di dalam bus dalam kecelakaan yang terjadi di jalan raya antara Gaziantep dan Nizip.

Baca Juga: Terekam Kamera, Detik-Detik Kecelakaan Pesawat di Jalan Tol Amerika Sampai Terbakar

Gubernur Gaziantep Davut Gul menyebut, 22 orang lainnya terluka dalam kecelakaan itu.

Kantor berita Ilhas menyatakan, dua orang jurnalisnya tewas setelah sebelumnya menepi untuk membantu korban kecelakaan sebelumnya. Dalam kecelakaan sebelumnya, sebuah mobil tergelincir keluar jalur dan terperosok ke selokan.

Baca Juga: Sopir Diduga Tertidur, Bus Peziarah Jurusan Polandia-Bosnia Kecelakaan di Kroasia, 12 Meninggal

Cuplikan tayangan televisi menunjukkan sebuah ambulans dengan kerusakan parah di bagian belakang, sementara sebuah bus ringsek di sebelahnya.

Turki memiliki catatan buruk terkait keselamatan jalan raya. Tahun lalu, catatan pemerintah menyebut sebanyak 5.362 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Kecelakaan Bus Tabrak Truk yang Ganti Ban di Pinggir Jalan di Mesir, Sedikitnya 23 Orang Tewas


 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x