Kompas TV internasional kompas dunia

Kecelakaan Bus Tabrak Truk yang Ganti Ban di Pinggir Jalan di Mesir, Sedikitnya 23 Orang Tewas

Kompas.tv - 19 Juli 2022, 21:16 WIB
kecelakaan-bus-tabrak-truk-yang-ganti-ban-di-pinggir-jalan-di-mesir-sedikitnya-23-orang-tewas
Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. Pada Selasa (19/7/2022) dini hari waktu setempat, terjadi kecelakaan  antara bus dan truk terjadi di jalan raya yang menyambungkan wilayah selatan Mesir ke ibu kota Kairo. Kecelakaan ini menewaskan 23 orang dan melukai 30 lainnya. (Sumber: Tribunnews.com/Net)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

KAIRO, KOMPAS.TV - Kecelakaan antara bus dan truk terjadi di jalan raya yang menyambungkan wilayah selatan Mesir ke ibu kota Kairo, Selasa (19/7/2022). Otoritas terkait melaporkan bahwa kecelakaan ini menewaskan 23 orang dan melukai setidaknya 30 lainnya.

Bus penumpang yang menuju Kairo itu dilaporkan menabrak sebuah truk trailer yang diparkir di pinggir jalan. Kecelakaan terjadi pada Selasa dini hari di dekat daerah Malawi, Provinsi Minya, selatan Mesir, sekitar 220 kilometer dari Kairo.

Sebagaimana diwartakan Associated Press, truk trailer itu diparkir di pinggir jalan karena sopir sedang mengganti ban kendaraan. 

Baca Juga: Kisah Puluhan Rumah Apung Ikonik di Sungai Nil Mesir, Terancam Musnah

Berdasarkan rekaman yang diambil di lokasi kejadian oleh otoritas setempat, unit bus mengalami kerusakan berat di bagian depan.

Unit-unit ambulans segera dikerahkan ke lokasi kejadian untuk evakuasi. Kementerian Kesehatan Mesir menyebut setidaknya 16 korban luka telah dipulangkan dari rumah sakit setelah mendapatkan perawatan.

Kecelakaan ini memperpanjang daftar kecelakaan fatal yang terjadi di Mesir. Di negara ini, kecelakaan lalu lintas menewaskan ribuan orang tiap tahunnya.


Kecelakaan di Mesir umumnya terjadi karena kebut-kebutan, mengemudi dengan ceroboh, jalanan tak layak, atau penegakan undang-undang lalu lintas yang lemah.

Sepanjang 2022, telah ada sejumlah kecelakaan fatal di Mesir yang menyedot perhatian media-media internasional.

Pada Januari lalu, sedikitnya 16 orang tewas dalam kecelakaan antara minibus dengan bus di Semenanjung Sinai. Sementara pada April, kecelakaan bus yang terguling di Provinsi Assiut menewaskan 21 orang.

Baca Juga: Pertamina Patra Niaga Didesak Berikan Santunan Korban Kecelakaan Maut Truk Tangki di Cibubur


 




Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x