Kompas TV nasional hukum

Pengacara Brigadir J Janji Adopsi Anak Putri Candrawathi-Ferdy Sambo: Kalau Perlu sampai Jadi Dokter

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 14:17 WIB
pengacara-brigadir-j-janji-adopsi-anak-putri-candrawathi-ferdy-sambo-kalau-perlu-sampai-jadi-dokter
Pengacara keluarga Brigadir J atau Nofriansyah Yosua Hutabarat, Kamaruddin Simanjuntak, saat berbicara kepada wartawan di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta, Selasa (16/8/2022). (Sumber: Tangkapan layar video KOMPAS TV)

Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kamaruddin Simanjuntak, pengacara Brigadir J atau Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat, berjanji akan mengadopsi anak dari Putri Candrawathi dan bekas Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

Kamaruddin bahkan mengatakan, dirinya siap mengadopsi dan menyekolahkan anak pasangan yang saat ini menjadi dua tersangka pembunuhan Brigadir J tersebut.

Kamarudin menyebut, dirinya siap menyekolahkan anak Putri Candrawathi yang masih balita hingga jenjang perguruan tinggi.

Kalau perlu, kata dia, hingga anak tersebut lulus menjadi dokter. 

"Biar saya adopsi. Saya janji, saya sekolahkan sampai yang tertinggi, kalau perlu sampai jadi dokter," kata Kamaruddin, dikutip dari channel YouTube Kompastv, Sabtu (20/8/2022).

Pasalnya, menurut Kamaruddin, kekhawatiran terkait anak-anak itu seharusnya tidak menjadi penghalang untuk tercapainya kepastian hukum.

Ia pun menjelaskan, hal ini agar keadilan hukum terpenuhi.

"Jangan gara-gara anak, kepastian hukum dan keadilan tidak tercapai, lalu bagaimana dengan anak klien saya yang sudah mati yang terus mereka fitnah?" ujar Kamaruddin.


Anak pasangan Ferdy Sambo dan  Putri Candrawathi sendiri saat ini ada empat. Salah satunya adalah bayi di bawah lima tahun atau balita.

Baca Juga: Putri Candrawathi Belum Juga Ditahan Padahal Sudah Jadi Tersangka, Ada di Mana Dia?


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x