Kompas TV video vod

Milenial dan Gen Z Wajib Tahu! Ada Hunian Berkonsep "Transit Oriented Development" di Pusat Kota

Kompas.tv - 20 Agustus 2022, 10:40 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemprov DKI Jakarta menawarkan hunian berkonsep “Transit Oriented Develoment” atau TOD dengan mengintegrasikan antara lokasi hunian dan transportasi publik.

Konsep yang dimaksud adalah dengan menempati hunian di sekitar tempat bekerja atau dekat dengan lokasi transportasi publik, seperti stasiun moda raya terpadu atau MRT. Konsep ini dinilai akan membantu para generasi muda menghemat waktu dan biaya.

Tawaran ini disampaikan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan saat meninjau hunian berkonsep TOD untuk kalangan ekonomi menengah di Jl Kudus, Menteng, Jakarta Pusat pada Jumat pagi 19 Agustus 2022.

Hingga saat ini, sebanyak 450 hunian berkonsep TOD sudah tersebar di delapan stasiun MRT dari tiga belas stasiun yang ada. Ditargetkan sekitar 750 unit akan tersedia di sekitar 13 stasiun MRT mulai dari Lebakbulus hingga Bundaran Hotel Indonesia pada akhir tahun.

Harga sewa untuk hunian berkonsep TOD ini sendiri berkisar antara Rp 3 Juta hingga Rp 5,5 juta per bulan dengan aneka fasilitas yang disediakan. 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x