Kompas TV regional berita daerah

Peserta Panjat Pinang Tewas Tersambar Petir

Kompas.tv - 19 Agustus 2022, 13:48 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Nasib nahas menimpa seorang pria di Pekon Gisting Atas, Kabupaten Tanggamus yang meninggal dunia saat mengikuti lomba panjat pinang.

Korban yang diketahui bernama Bagas Prayoga (21) diketahui tersambar petir pada Rabu (17/8/2022) sore kemarin.

Menurut Sunardi selaku Kepala Pekon Gisting Atas, peristiwa malang itu terjadi saat korban telah berhasil memanjat batang pinang dan merayakannya di atas dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca Juga: Naik Lagi! Harga Telur Ayam Dijual 30 Ribu/Kg

Lalu, seketika petir menyambar tubuh korban hingga membuat korban terjatuh ke dasar tanah. Sontak, suasana yang meriah itu pun berubah menjadi teriakan histeris warga. Selanjutnya, korban langsung dilarikan warga ke rumah sakit. Namun sayang, nyawa korban tak tertolong.

“Petir itu langsung derr (bunyi petir) langsung nyambar (korban),” ujar Sunardi.

“Oleh panitia memang diberhentikan untuk sementara. Setelah hujan reda, peserta melanjutkan panjat pinang kembali. Saat itu banyak petir, tapi dia (korban) tidak menghiraukan hingga petir menyambar pohon pinang dan korban langsung jatuh ke tanah,” ujar Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf.

Baca Juga: Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Merdeka di HUT ke-77 RI

Jenazah korban pun telah diserahkan ke pihak keluarga untuk di makamkan di tempat pemakaman setempat.

Atas kejadian ini, warga diimbau untuk lebih waspada dan memperhatikan kondisi cuaca sebelum melakukan aktivitas apapun di tengah cuaca ekstrem yang kerap terjadi saat ini.

#panjatpinang #hutke77ri #tersambarpetir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x