Kompas TV regional berita daerah

Warga Antusias Ikuti Vaksinasi Merdeka di HUT ke-77 RI

Jumat, 19 Agustus 2022 | 10:51 WIB

Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Kamis (18/8/2022) pagi kemarin, Pemerintah Kota Bandar Lampung bersama unsur forkopimda menggelar gerai vaksinasi merdeka secara serentak di Lapangan Saburai Enggal.

Vaksinasi ini bertujuan sebagai upaya percepatan penyaluran vaksinasi booster merata di tengah masyarakat, sekaligus rangkaian peringatan Hari Jadi Kemerdekaan Indonesia ke-77 Tahun.

Selain membentuk gerai vaksinasi, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana juga menuturkan, nantinya akan ada petugas di setiap puskesmas yang secara door to door datang ke rumah warga untuk menyalurkan vaksinasi booster Covid-19.

Baca Juga: Hilang 3 Hari Saat Tangkap Ikan, Pria Ditemukan Tewas Tenggelam

“Jangan takut untuk diberikan vaksin kepada masyarakat. Karena ini penting untuk imun kita. Jangan remehkan vaksin karena dengan imun, kita akan lebih kebal,” jelasnya.

Sementara, warga Bandar Lampung juga menyambut antusias digelarnya vaksinasi booster tersebut. Pasalnya, mereka mengungkapkan tidak mengalami gejala apapun, setelah menerima vaksin dosis ketiga atau booster.

“Vaksin ketiga ini, kalau keluhan gak ada,” ujar Siti Fatimah warga yang telah divaksin. 

Capaian vaksinasi untuk Kota Bandar Lampung sendiri diketahui telah mencapai 36 persen atau setara 234.649 jiwa dari total 875,28 ribu peserta vaksin untuk dosis ketiga atau booster.

Sedangkan, untuk vaksinasi dosis pertama sudah mencapai 99,94 persen dan dosis kedua mencapai angka 85,46 persen.

Baca Juga: Cegah PMK, Kandang Ternak Disemprot Disinfektan

Setidaknya, pemerintah sudah menyiapkan sekitar 10 ribu dosis vaksin lengkap hingga booster pada kegiatan yang digelar Kamis (18/8/2022) pagi kemarin dan diharapkan mampu meningkatkan imunitas tubuh agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Warga juga diimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) meski telah mendapat vaksin dosis lengkap atau booster.

#vaksinbooster #covid-19 #hutke77ri


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA


Close Ads x