Kompas TV olahraga kompas sport

Timnas U16 Diberi Bonus Rp1 Miliar oleh Jokowi, Bima Sakti Ingin Bawa Garuda Asia Terus Berprestasi

Kamis, 18 Agustus 2022 | 21:55 WIB
timnas-u16-diberi-bonus-rp1-miliar-oleh-jokowi-bima-sakti-ingin-bawa-garuda-asia-terus-berprestasi
Pelatih Indonesia Bima Sakti ditemani kapten Timnas U16 Indonesia Iqbal saat ditemui awak media. (Sumber: Kompas.TV/Kiki Luqman)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas U16 Indonesia Bima Sakti bertekad membawa tim asuhannya terus berprestasi, sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo. 

Hal itu diucapkan Bima usai dia bersama pemain Garuda Asia menerima bonus dari Presiden Jokowi senilai Rp1 miliar berkat keberhasilan menjadi juara di Piala AFF U16 2022, Kamis (18/8/2022). 

"Kami sudah siapkan program spesial agar terus menonitor perkembangan U-16 dalam rangka melaksanakan arahan Presiden untuk tetap berprestasi hingga U-23," kata Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Terima kasih atas dukungan Presiden dan pemerintah. Tanpa dukungan beliau dan pemerintah, mungkin sulit bagi kami hingga seperti ini,” tambahnya. 

Hal senada juga diucapkan kapten Timnas U16 Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge. 

Iqbal mengatakan, apresiasi yang diberikan oleh Presiden Jokowi ini membuat dia dan rekan-rekannya semakin termotivasi untuk terus melanjutkan prestasi yang sudah mereka raih. 

"Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Pak Jokowi yang telah memberikan kita bonus atau apresiasi, semoga ini menjadi motivasi bagi pemain semua," ucapnya. 

Baca Juga: Bangganya Timnas U16 Bisa Ikut Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia bersama Presiden Jokowi

Seperti yang diberitakan sebelumya, Presiden Jokowi memberikan bonus senilai Rp1 miliar kepada Timnas U16 usai keberhasilan menjadi juara di Piala AFF U16 2022.

Pemberian bonus tersebut diserahkan langsung oleh Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Bey Machmudin di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (18/8/2022). 

“Salam dari Bapak Presiden, pesannya sama seperti kemarin supaya jaga performa dan terus konsisten berprestasi," kata Bey Machy. 


Sumber : Kompas TV

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x