Kompas TV olahraga kompas sport

Bangganya Timnas U16 Bisa Ikut Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia bersama Presiden Jokowi

Rabu, 17 Agustus 2022 | 17:48 WIB
bangganya-timnas-u16-bisa-ikut-upacara-hut-ke-77-republik-indonesia-bersama-presiden-jokowi
Para pemain Timnas U16 Indonesia mengaku sangat bangga bisa mengikuti upacara HUT ke-77 Republik Indonesia dan bertemu dengan Presiden Jokowi. (Sumber: PSSI)

Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penggawa Timnas U16 mengaku sangat senang dan bangga bisa mengikuti upacara HUT ke-77 Republik Indonesia bersama Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta Rabu (17/8/2022) pagi tadi.

Skuad Garuda Asia memang secara spesial diundang oleh Presiden Jokowi untuk mengikuti upacara usai keberhasilan mereka menjadi juara Piala AFF U16 2022 pekan lalu.

"Alhamdulillah sangat senang dan bangga bisa diundang Presiden Joko Widodo serta mengikuti upacara bendera peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka," kata pelatih kepala Timnas U16 Indonesia Bima Sakti dikutip dari laman resmi PSSI.

"Momen ini menjadi tambahan motivasi bagi kami untuk meraih hasil terbaik di event selanjutnya," imbuhnya.

Hal senada juga diucapkan kapten Timnas U16 Muhammad Iqbal Gwijangge.

Bahkan remaja yang terpilih sebagai pemain terbaik Piala AFF U16 2022 mengatakan sempat tak percaya bisa bertemu dan bercengkrama dengan Presiden Jokowi.

"Tak bisa diungkapkan dengan kata-kata, bisa mendapat undangan kesini dan bertemu serta diajak ngobrol dengan pak Presiden Joko Widodo," ujar Iqbal.

"Semoga kami tetap konsisten dan terus bekerja keras demi raihan hasil terbaik di turnamen-turnamen selanjutnya," harapnya.

Baca Juga: Sebelum Upacara Kemerdekaan, Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana: Selamat Ya, Mainnya Bagus Sekali

Sementara itu Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang ikut mendampingi rombongan Timnas U16 mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah yang telah peduli terhadap perkembangan sepak bola di Indonesia.

"Terima kasih untuk pak Presiden Joko Widodo dan pak Menpora Zainudin Amali yang selalu mendukung penuh PSSI demi kemajuan sepak bola Indonesia. Tentu seluruh pemain dan pelatih sangat bangga bisa mengikuti upacara disini dan bertemu Presiden Jokowi," tutur Iriawan.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga sempat mengucapkan selamat atas capaian Timnas U16 Indonesia yang berhasil menjadi juara usai mengalahkan Vietnam di laga final dengan skor 1-0.


“Selamat ya, kemarin saya lihat mainnya bagus sekali,” kata Jokowi seperti dikutip dari laman Sekretariat Presiden.

“Harus dijaga performanya, jangan sampai menurun biasanya ke U23 menurun, harus konsisten,” tegasnya.

Presiden juga sempat berjanji akan mencarikan tempat berlatih untuk timnas U16 agar bisa digunakan secara maksimal bagi para pemain.

“Nanti kita carikan training camp yang baik,” ucap Jokowi.

Baca Juga: Usai Hadiri Upacara HUT ke-77 RI di Istana, Skuad Timnas U16 Indonesia Dapat Jatah Libur


Sumber : Kompas TV, pssi.or.id

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x